Kamis , September 23 2021
Home / Perguruan Tinggi / STACIA Tanamkan Prinsip Perjuangan Muhammadiyah Dan Kelestarian Lingkungan

STACIA Tanamkan Prinsip Perjuangan Muhammadiyah Dan Kelestarian Lingkungan

BP, Jakarta — Sabtu sore ba’da ashar, meski gerimis puluhan orang setia mengikuti kegiatan dari peserta dan panitia. Mereka belajar lingkungan hidup, advokasi, melihat kembali Ciliwung lebih dekat, belajar pendidikan lingkungan hidup, kompas pecinta alam dan masih banyak lagi. Kegiatan Short Course Pendidikan Lingkungan Hidup yang dilakukan Mapala Stacia Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) pada tahun 2021 ini diisi dari berbagai disiplin ilmu, ungkap Alvian dari Stacia UMJ.

Ditambahkannya lagi, kegiatan berlangsung selama dua hari, 6-7 Maret 2021. Dalam satu materi lingkungan hidup beberapa peserta mengungkapkan, mengapa dia memilih unit kegiatan mahasiswa pecinta alam di UMJ. Sebagian besar dimulai dari senang melihat ciptaan Allah SWT yang kemudian memicu mereka untuk belajar dan mendalami lagi ilmunya.

Fadlik Al Iman pemateri dari Koordinator Klub Indonesia Hijau Regional 01 Jakarta membawakan materi lingkungan hidup. Dalam pemaparannya Fadlik mengatakan, “Muhammadiyah jauh-jauh hari memberikan sumbangsih untuk kegiatan pendidikan, sosial, kesehatan termasuk lingkungan hidup. Dia berharap agar kesemuanya itu dilanjutkan dengan melakukan pembaharuan menuju yang lebih baik. Sehingga gerakan Muhammadiyah menjadi kiblat bagi kegiatan-kegiatan membangun bangsa dan negara, menuju hari esok yang lebih baik,” ucap Fadlik.

Acara berlangsung sampai habis isya, kemudian dilanjutkan syukuran terkait 18 anggota baru Mapala Stacia serta Dr.Gatot Efrianto, SH, MH, CPLC, CPCLE yang akan melakukan ekspedisi di tiga gunung di Sumatera, yaitu Gunung Leuser, Gunung Kerinci dan Gunung Dempo.

(RWN)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Mau Ikut Seminar Nasional Biodiversitas di Unas? Ini Infonya

BP, Jakarta — Pemanfaatan biodiversitas Indonesia, umumnya masih terbatas pada pemanfaatan langsung dengan eksploitasi dari …