Selasa , April 23 2024
Home / SMU / SMK Darul Ulum Setia Budi Laksanakan Sholat Istisqa

SMK Darul Ulum Setia Budi Laksanakan Sholat Istisqa

BP_Jakarta——-Sekolah Menengah Kejuruan Darul Ulum, Setia Budi melaksanakan sholat Istisqa (sholat minta hujan) di lapangan sekolah (5/10/2015/). Seluruh guru, staf, dan siswa mengikuti pelaksanaan sholat dengan khusuk. Sebelum sholat dimulai terlebih dahulu disampaikan kaifiat atau tata cara pelaksanaan sholat Istisqa oleh Drs. Ahmad Fauzi, guru SMK Darul Ulum.

“Sholat istisqa mirip dengan sholat Ied. Ada tambahan takbir 7 kali setelah takbiratul ihram pada rakaat pertama dan ada tambahan takbir 5 kali pada rakaat kedua. Di antara takbir diselingi istighfar.” Jelas Drs Ahmad Fauzi.

Setelah sholat berjamaah yang diimami oleh Bapak Drs Ahmad Fauzi, dilanjutkan dengan dua khutbah yang disampaikan oleh Bapak Uus Usman, SAg, guru agama SMK Darul Ulum. Pesan tentang istighfar, doa, dan keutamaan sholat sunnah Dhuha disampaikan kepada jamaah.

SMK Darul Ulum berada di bawah kepengurusan Yayasan Darul Ulum Al Islamiyah yang berdiri sejak 1975. SMK yang berada di kawasan strategis di pusat kota tepatnya di Jalan Karet Pedurenan Masjid, Setia Budi merupakan sekolah yang menjadi tujuan para peminat SMK dari masyarakat sekitar Setia Budi, Pasar Rumput, Tebet, Menteng Atas, hingga Tanah Abang. Jurusan Teknik Komputer Jaringan, Akuntansi, Perkantoran menjadi pilihan para siswa yang menuntut ilmu di sekolah ini. (RWN)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Alumni Senior Bantu Pembangunan Masjid SMA 7 Jakarta

BP, Jakarta — Banyak ungkapan Jumat berkah yang hadir di medsos, hal ini tepat digunakan …