Jumat , Oktober 30 2020
Home / Nasional / Sidang Ahok Hadirkan 6 Saksi Dari JPU

Sidang Ahok Hadirkan 6 Saksi Dari JPU

BP_Jakarta——-Bertempat di Auditorium Departemen Pertanian, Jakarta Selatan sidang kasus dugaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Selasa 3 Januari 2017 kembali digelar.

Sidang keempat yang beragendakan mendengar keterangan saksi dari pihak jaksa penuntut umum (JPU) ini dimulai pukul 09.00 pagi. JPU menghadirkan enam orang saksi yaitu Habib Novel Chaidir Hasan, Gus Joy Setiawan, Muhammad Burhanuddin, Muchsin alias Habib Muchsin, Syamsu Hilal, dan Nandi Naksabandi.

Situasi di luar arena persidangan terdapat dua kelompok dari massa pendukung GNPF MUI dan pendukung Ahok. Posisi massa berada di Jl. RM Harsono yang aksesnya sejak pagi tadi sudah ditutup oleh pihak aparat kepolisian namun masih bisa dilalui bus way.

Posisi massa pendukung Ahok berada di sebelah kiri pintu gerbang Departemen Pertanian sedangkan massa pendukung GNPF MUI berada di sebelah kanan. Sementara kedua massa dipisahkan dengan mobil water cannon dan barikade pagar betis aparat kepolisian.

Masing masing kelompok melalui mobil komando melakukan aksinya. Kubu pendukung Ahok yang di dominasi massa dengan pakaian kemeja kotak-kotak melakukan orasi, menyanyi dan joget ria bersama sambil sesekali meneriakkan yel – yel ‘bebaskan Ahok sekarang juga’. Sementara kubu GNPF MUI selain melakukan orasi menuntut agar penista agama segera ditahan dan dihukum dengan seadil-adilnya, massa juga melakukan dzikir, pembacaan sholawat, mendengarkan tilawah qur’an dan sholat dzuhur berjamaah. (MIR)

The following two tabs change content below.

admin

About admin

Check Also

Pejuang Hak Agraria Itu Telah Berpulang

BP, Batang — Telah meninggal dunia pada Senin sore (25 Mei 2020) di Rumah Sakit …