Jumat , April 26 2024
Home / SMU / Semangat Kebersamaan Di Materi Kelas Sapta Pala

Semangat Kebersamaan Di Materi Kelas Sapta Pala

BP_Jakarta——-Instruktur menulis definisi proposal di papan tulis dalam sebuah kelas di SMA 7 Jakarta. Lalu dilanjutkan dengan penjelasan bagaimana menyusunnya. Pemberian materi tentang penyusunan proposal ini merupakan salah satu dari sekian materi yang diberikan dalam program materi kelas Sapta Pala. Kegiatan ini biasa dilakukan setiap hari Jum’at dari jam 13.00 sampai 15.00.

Pemateri terdiri dari para alumni Sapta Pala dan juga para siswa. Pengetahuan yang diberikan tak hanya yang berkaitan dengan kegiatan alam bebas tapi juga tentang keorganisasian dan pengetahuan lainnya.
Sebagai selingan agar tak jenuh suasana disegarkan dengan menikmati rujak bersama. Tak jarang setelah materi kelas, instruktur dan siswa berbaur berolahraga bersama. Siang itu alumni yang bernama Sumar menyempatkan diri datang melintasi jalan puluhan kilo dari Depok menuju Karet Tengsin. Alumni SMA 7 tahun 2014 ini meluncur dari kampusnya di kawasan Depok untuk mengisi materi kelas. Keinginannya untuk berbagi pengetahuan dengan juniornya menjadi energi pemicu semangat untuk senantiasa hadir di materi kelas Sapta Pala.

Kegiatan positif yang diisi oleh alumni dan siswa ini menunjukkan sinergi positif antara siswa dengan para alumni. (RWN)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Alumni Senior Bantu Pembangunan Masjid SMA 7 Jakarta

BP, Jakarta — Banyak ungkapan Jumat berkah yang hadir di medsos, hal ini tepat digunakan …