Minggu , November 28 2021
Home / Nasional / Realisasi Pembentukan Tim SAR Perguruan Tinggi Muhammadiyah Se-Indonesia
Tim Sar
Tim Sar

Realisasi Pembentukan Tim SAR Perguruan Tinggi Muhammadiyah Se-Indonesia

Tim SAR
Tim SAR

BP_Solo——-Suasana kemerdekaan bulan yang penuh berkah berlaku juga pada pertemuan membahas pembentukan Search And Rescue (SAR) Mahasiswa Pencinta Alam Perguruan Tinggi Muhammadiyah Seluruh Indonesia (Mapala PTM SI) pada pertemuan di Solo. (12/8/2015)

“Sebetulnya sudah lama diimpikan”, ujar Zwaeb Laibe yang menjadi Ketua Ikatan Alumni Mapala PTM SI ketika pemilihan ketua pada Jambore di kota Malang tiga tahun yang lalu. Seingatnya bahwa mimpi ini telah didengungkan pada Jambore ke III di Kota Jakarta pada tahun 2000 yang lampau, namun baru bisa terealisasi tahun ini.

Zwaeb yang merupakan Alumni dari Mapala di Universitas Muhammadiyah Palopo, Sulawesi tidak sendiri merealisasikannya. Dikandungnya beberapa alumni dari Stacia UMJ, Malimpa UMS, Mapala UMY, yang kemudian bertambah dukungannya dari Mapala lainnya. Ahyar salah satu dari Alumni Malimpa Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) bersama anggota lainnya melanjutkan peluang untuk merealisasikannya di tahun ini. SAR Mapala PTM SI rekomendasi pendiriannya adalah sebagai salah satu amanat dari Jambore terakhir di Malang, hal ini akan dilanjutkan ke Jambore berikutnya yang diadakan di Palembang pada bulan Agustus 2015 ini. Ahyar dan kawan kawan menggandeng Rektor UMS bapak Prof. Dr. Bambang Setiadji, MS dengan melakukan audiensi, hasilnya cukup menggembirakan, Rektor berupaya untuk menyampaikan hal ini ke Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah agar dilegal-formalkan, tak hanya itu, beliau juga bersedia menjadi pembina SAR ini, membuka akses ke luar negeri serta memberikan fasilitas umsuntuk digunakan, tak cukup sampai disitu, beliau berupaya untuk memberitahukan hal ini ke rektor-rektor Perguruan Tinggi Muhammadiyah lainnya. (FAI)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Perwira Siswa Mancanegara Ikuti Kursus Bahasa Indonesia

*Tujuh Pasis Mancanegara Selesai Ikuti Kursus Bahasa Indonesia* BP, Jakarta — Sebanyak tujuh Perwira Siswa …