Selasa , April 30 2024
Home / Jabodetabek / Pesona Capung Di Situ Cihuni
Situ-Cihuni

Pesona Capung Di Situ Cihuni

BP_Tangerang_Selatan——-Satu lagi tempat wisata yang belum banyak diketahui, namun patut diketahui. Ketika ditanyakan para pemancing, maka sebagian mereka mengatakan lebih baik lokasi ini tidak banyak orang yang mengetahui, karena jika banyak diketahui maka yang terjadi sampah di mana-mana, terlebih ketika mengetahui ada ikan di danau, masyarakat pelan-pelan ada yang menebar jala, bahkan ditakutkan membubuhkan potasium di danau.

Situ Cihuni sendiri terletak di desa Cihuni, Serpong, Tangerang. Dahulu danau ini adalah bekas galian pasir, hingga air menggenanginya. Seorang warga bernama Wahyudin yang bekerja sebagai wirausaha kerap mancing di Cihuni. Diceritakannya dia sering mendapat Ikan Patin, Ikan Nila, Lobster Air Tawar serta lainnya.

Pesona Cihuni memikat keindahan para pesepeda yang ingin mencoba jalurnya. Mulai dari tanah merah datar, kemudian bergelombang dan makin kecil hingga menapak dan menanjak. Panorama jajaran pinus memikat para pelancong datang kemari.

Tak cukup disitu, danau ini juga memiliki keragaman flora dan fauna yang memikat, dari mulai tanaman air, rawa serta serangga seperti capung, bahkan tahun lalu Jambore Capung se Indonesia di adakan disini. Pengamat capung Wahyu dari Indonesia Dragonfly Society (IDS) menyatakan kekagumannya pada tempat ini, terdapat puluhan jenis capung termasuk Capung Jarum. (15/8/2015)

Yang khas dari tempat ini terdapat capung berwarna kuning hitam, terbangnya lebih lambat dari pada jenis lainnya, hal ini yang sering dijadikan objek para pecinta fotografi alam liar yang selalu menggunakan kamera makronya. Agung dari Komunitas Sekitar Kita sering sekali mempublikasikan hasil bidikan kameranya yang diambil dari Situ Cihuni.(FAI)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Bangkitkan Semangat Anak Terdampak Kebakaran Simprug

BP, Jakarta — Matahari tertutup awan tebal, usai azan ashar belum ada tanda-tanda anak-anak bermain …