Minggu , November 28 2021
Home / Nasional / Presiden Shalat Jumat Bersama Jutaan Massa Aksi Bela Islam III

Presiden Shalat Jumat Bersama Jutaan Massa Aksi Bela Islam III

BP_Jakarta——-Aksi Bela Islam III pada Jumat, 2 Desember 2016 berlangsung lancar dan damai. Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla juga hadir shalat Jumat bersama sekitar 7 juta jamaah yang memenuhi lapangan Monas dan jalan-jalan sekitar. Bertindak sebagai khotib penasehat Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) Habib Muhammad Rizieq Syihab.

Hujan turun membasahi para jamaah tetapi jamaah tetap duduk tenang berdzikir, mendengarkan tausiyah dan khutbah Jumat dan sholat Jumat.

Habib Rizieq menyampaikan kepada jutaan jamaah yang hadir. “Tancapkan dalam sanubari kita, bahwa hukum Allah diatas segalanya. Tidak ada hukum yang paling adil dan lebih baik daripada hukum Allah,” jelasnya.

Hukum Allah diatas segalanya, artinya bahwa ayat suci harus diatas konstitusi. “Kenapa? sebab ayat suci adalah wahyu ilahi yang tidak boleh diganti sehingga menjadi harga mati yang harus diaati. Sementara ayat konstitusi adalah produk akal insani yang tidak boleh bertentangan dengan wahyu ilahi,” tegas Habib Rizieq.

Menurutnya, ayat konstitusi tidak boleh bertentangan ayat suci. “Manakala ayat konstitusi sejalan dengan ayat suci kita harus taati sebagai warga negara, namun apabila ayat konstitusi bertentangan dengan ayat suci maka umat Islam wajib berjuang untuk meluruskannya agar sejalan dengan wahyu ilahi,” tuturnya.

“Maka tidak boleh ada yang memperolok-olok Alquran. Alquran adalah jantungnya umat Islam, jangan coba-coba dinistakan,” jelasnya.

Tidak hanya Islam, seluruh agama lainnya juga tidak boleh dinistakan. Oleh karena itu, terhadap pelaku penista agama, hukum harus ditegakkan secara adil. “Siapapun manusianya, pelaku penistaan agama harus ditahan, diseret ke pengadilan dan diberikan hukum yang berat,” tegas Habib Rizieq.

Selesai sholat Jumat Presiden sampaikan pidato singkat menyampaikan terima kasihnya. Massa kemudian membubarkan diri dengan tertib. Selesai aksi tampak relawan dari berbagai elemen melakukan operasi bersih sampah seperti dari Darut Tauhid, AQL, FPI, Laskar 7 dan lain-lain. Perkantoran sekitar lokasi Aksi Bela Islam III juga memberikan bantuan seperti tempat wudhu, konsumsi, dan obat-obatan. (RWN. Foto: M. Isro).

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Perwira Siswa Mancanegara Ikuti Kursus Bahasa Indonesia

*Tujuh Pasis Mancanegara Selesai Ikuti Kursus Bahasa Indonesia* BP, Jakarta — Sebanyak tujuh Perwira Siswa …