Minggu , Januari 23 2022
Home / Nasional / Presiden Lantik Agus Widjojo Sebagai Gubernur Lemhanas

Presiden Lantik Agus Widjojo Sebagai Gubernur Lemhanas

BP_Jakarta——-Presiden Joko Widjojo melantik Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo sebagai Gubernur Lemhanas di Istana Negara, Jakarta. Agus Widjojo dilantik sebagai Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) dengan ditandatanganinya Keputusan Presiden Nomor 43 Tahun 2016 tertanggal 7 April 2016.

Lemhannas adalah Lembaga Pemerintah Non Kementerian Indonesia yang bertugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang pendidikan pimpinan tingkat nasional, pengkajian strategik ketahanan nasional dan pemantapan nilai-nilai kebangsaan.

Agus Widjojo merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1979, dan meraih gelar master di bidang administrasi publik pada tahun 1994 serta mengikuti kursus Lemhanas pada tahun 1994. Jabatan terakhir Agus Widjojo di TNI adalah Kaster TNI, sebagaimana dijelaskan oleh Tim Komunikasi Presiden, Ari Dwipayana.

Agus Widjojo juga pernah menjadi Dosen Gol-IV Seskoad pada tahun 1986-1988 serta menjabat sebagai Aspenum Pangab tahun 1998 dan Komandan Sesko Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ABRI) pada tahun 1999.

Usai pengambilan sumpah/janji dan penandatanganan berita acara, Presiden Joko Widodo memberikan ucapan selamat diikuti oleh tamu undangan lainnya.


Hadir dalam upacara pelantikan ini yaitu Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, dan Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.(RWN. Sumber: Humas Kemensetneg)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Menhan Beri Kuliah Umum di Tana Toraja

BP, Tana Toraja — Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Tana …