Jumat , April 26 2024
Home / Info komunitas / Kunjungan Dakwah Majelis Ta’lim Al Kalam, Menteng Dalam Ke Karet Tengsin

Kunjungan Dakwah Majelis Ta’lim Al Kalam, Menteng Dalam Ke Karet Tengsin

BP_Jakarta——–Gema tabuhan rebana mengiringi lantunan qashidah berisikan pujian, doa dan nasihat. Malam Jum’at 14 April 2016 di sekitar RT 007 RW 04 Karet Tengsin ini sekelompok remaja mengekspresikan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan kegiatan positif. Mereka mensyukuri telah melalui Ujian Nasional yang telah berlalu pada Selasa kemarin.

Bila pengajian diadakan oleh remaja masjid merupakan hal yang biasa. Pengajian yang dilakukan malam ini bukan hal yang biasa karena dilaksanakan oleh ‘anak tongkrongan’ yang menamakan tongkrongan mereka dengan sebutan ‘Gubug Istimewa’. Ketika hari kedua Ujian Nasional para siswa SMA 7 mengumpulkan dana sumbangan yang kemudian mereka sumbangkan kepada anak-anak yatim asuhan Majelis Ta’lim Al Kalam, Jalan Flamboyan, Menteng Dalam, Jakarta Selatan. Berawal dari penyerahan sumbangan tersebut hubungan baik terjalin makin erat, sehingga malam Jum’at 14 April 2016 itu Majelis Ta’lim Al Kalam dengan pimpinannya Ustadz Luqman Hakim Marzuqi beserta puluhan jamaahnya mendatangi Gubug Istimewa bergabung bersama para siswa SMA 7 untuk mengadakan pengajian sebagai wujud syukur setelah menempuh UN. “Hari kedua UN anak-anak kumpulkan dana untuk disumbangkan ke anak yatim dengan harapan dapat menempuh UN dengan sukses. Lalu saya sampaikan amanat sumbangan dari teman-teman ke anak-anak yatim Majelis Ta’lim Al Kalam yang dekat dengan rumah saya. Lalu sekarang Majelis Ta’lim Al Kalam berkunjung ke tempat kita.” Ujar Agung Guritno siswa kelas XII SMA 7 Jakarta yang juga warga Menteng Dalam.

Ustadz Luqman Hakim Marzuqi menyampaikan materi tentang tiga kelelahan yang dicintai oleh Allah yaitu lelah dalam mencari nafkah yang halal, lelah dalam mengurus keluarga dan lelah dalam menuntut ilmu. Pengajian lalu ditutup dengan dzikir dan doa yang dipimpin oleh Ustadz Luqman. (RWN. Foto: FAI)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Sehat Dan Nambah Pengetahuan Gowes Bareng Maybank Di Bogor

BP, Bogor — PT. Bank Maybank Indonesia kembali menyelenggarakan Maybank for Community di tahun 2021. …