Kamis , April 25 2024
Home / Nasional / Peresmian Pusat Pelatihan Perikanan Berkelanjutan dan Budidaya Ikan Hias di Desa Les, Buleleng

Peresmian Pusat Pelatihan Perikanan Berkelanjutan dan Budidaya Ikan Hias di Desa Les, Buleleng

BP_Bali——-Pada hari Kamis tanggal 7 April 2016 telah diresmikan Pusat Pelatihan Perikanan Berkelanjutan dan Budidaya Ikan Hias di Desa Les oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Buleleng, yang rencananya diresmikan oleh Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST.

Kegiatan peresmian dimulai tepat pukul 11.00 wita dengan Kata Pengantar dari Panitia, di lanjukan Pembacaan doa, kemudian Laporan Yayasan LINI oleh Ibu Gayatri dan Kelompok Nelayan Mina Lestari oleh Made Partiana.

Andre Mustain yang selama ini mengawal kegiatan dari proses awal hingga peresmian memiliki harapan, Andre mengatakan mendukung masa depan berkelanjutan perikanan hias. Andre menambahkan akan membangun jaringan komunikasi dalam rangka promosi serta meningkatkan pemberdayaan dan kesejahteran masyarakat melalui kegiatan perikanan yang berkelanjutan.

Dikatakan Made Suardana dari sekretaris DPL Taman Segara di desa tetangganya dari Kecamatan Tejakula mengatakan bahwa semoga nelayan makin sadar dengan adanya daerah konservasi di lautan.

Peresmian ini mengundang Bapak Bupati Buleleng, Direktorat Jenderal Budidaya KKP, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bali, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Buleleng, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng, Kapala Balai Produksi Induk Udang dan Kekerangan Bugbug Karangasem, Kepala Balai BPPBL Gondol, Kepala Desa Des, Bendesa Adat Desa Les, Kantor Konsulat Australia, Universitas Ganesha, Universitas Udayana, Universitas Warmadewa, Perwakilan Dive/Tour Operators, Perwakilan Industri Perikanan Hias Provinsi Bali, Jaringan Wisata Kec. Tejakula (Pemilik hotel/resort di Kec.Tejakula), Kelompok-kelompok Nelayan Desa Les, Kelompok Nelayan Desa Penuktukan, Kelompok Nelayan Desa Tejakula, Yayasan Reef Check Indonesia, Yayasan CTC, Yayasan Wisnu (JED), Yayasan karang Lestari Pemuteran, Sea Communities Desa Les, Scope Global (AVID program), dan jurnalis. (FAI).

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Pengamatan Burung SAI Dan Belantara Foundation

BP, Jakarta — Belantara Foundation dan Sekolah Alam Indonesia (SAI) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) …