Rabu , April 24 2024
Home / Nasional / Wapres JK Resmikan Penutupan Muktamar Islah PPP

Wapres JK Resmikan Penutupan Muktamar Islah PPP

BP_Jakarta——-Muktamar VIII Partai Persatuan Pembangunan di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur yang merupakan Muktamar Islah telah ditutup (10/4/2016).

Dalam pidatonya Ketua Umum terpilih Ir. H. Muhammad Romahurmuziy, MT menyampaikan bahwa Islam adalah agama yang paripurna tinggal bagaimana kita umat Islam mempraktekan dalam kehidupan. Dengan fasih Romy mengutip surat Al Maidah ayat 3 yang turun pada saat Haji Wada tentang paripurnanya Agama Islam. Romy juga menjelaskan Rasulullah telah menetapkan Piagam Madinah yang merupakan konstitusi tertulis pertama di dunia yang merupakan kalimatu sawaa, kalimat penyatu perbedaan. Piagam Madinah mengatur kehidupan masyarakat yang majemuk yang ada di Madinah. “Di Madinah ada kaum Muslimin terdiri dari golongan Muhajirin dan Ansor, juga ada umat Nasrani dan Yahudi, semuanya diatur dan dilindungi haknya dengan Piagam Madinah”, ujar Romy.

Romy mengutarakan tekadnya untuk menjadikan PPP sebagai partai 3 besar dalam pemilu mendatang.

Dalam peresmian penutupan Muktamar VIII PPP, Wakil Presiden Jusuf Kalla menyampaikan pidato. JK menyampaikan bahwa partai politik sebagai salah satu instrumen demokrasi tidak boleh menghabiskan waktu dan energi untuk berdebat dan berkonflik karena tantangan dalam kehidupan berbangsa semakin banyak. “Demokrasi yang baik harus didahului oleh partai yang solid”, ujar JK. “Semoga setelah Muktamar ke “delapan C” ini tidak ada lagi lanjutan D dan seterusnya “, gurau JK disambut tawa muktamirin. “Sama seperti partai saya sampai tiga episode juga”, kembali JK melontarkan candaan yang disambut tawa hadirin. Semua tertawa karena canda Wapres JK yang berseloroh tentang konflik internal PPP dan Golkar yang sama-sama pernah dua kali muktamar dan munas.

JK juga menyampaikan pesan agar PPP ikut menyelesaikan masalah umat Islam baik dalam skala nasional maupun global. (RWN)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Pengamatan Burung SAI Dan Belantara Foundation

BP, Jakarta — Belantara Foundation dan Sekolah Alam Indonesia (SAI) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) …