Jumat , April 26 2024
Home / Nasional / Pekan Budaya Arab Saudi Di Museum Gajah Dan TMII

Pekan Budaya Arab Saudi Di Museum Gajah Dan TMII

BP_Jakarta——-Pekan Budaya Arab Saudi berlangsung dari 26-30 Maret 2016 di Museum Nasional (Museum Gajah) dan Taman Mini Indonesia Indah menampilkan pameran kebudayaan Arab dan musik setempat.

Pembukaan pekan budaya itu dibuka oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan. Pekan budaya yang pertama diadakan di Indonesia ini diharapkan juga bukan yang terakhir.

Ditambahkan Anies, beliau mengajak masyarakat Indonesia, khususnya Jakarta untuk hadir, mengenali dan belajar tentang budaya Arab. Mendikbud berharap, acara interaksi budaya ini bisa semakin memperkuat hubungan keduanya.

Dikatakannya bahwa Arab Saudi merupakan negara yang setiap tahunnya paling ramai dikunjungi oleh warga Indonesia dalam rangka menjalankan ibadah, baik haji maupun umrah. Namun tidak semua mengetahui lebih dalam tentang Arab Saudi, dari sinilah semoga bisa mengenai lebih dalam tentang Arab Saudi.

Andres salah satu pengunjung yang datang bersama keluarga pada 28/03/16 mengatakan bahwa kegiatan ini ramai dikunjungi, mereka yang ingin mendapatkan kurma, zam zam serta Al Quran harus mengantri lama.

Dalam Pekan Budaya Arab Saudi menampilkan hasil kebudayaan setempat seperti seni rupa, kaligrafi Arab, pameran budaya anak, pameran busana, seni tenun, dan penampilan kelompok seni tradisional yang memainkan alat musik seperti gambus dan kecapi. Acara ditutup hari ini, yang diprediksi tamu akan membludak. (FAI)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Pengamatan Burung SAI Dan Belantara Foundation

BP, Jakarta — Belantara Foundation dan Sekolah Alam Indonesia (SAI) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) …