Kamis , Maret 28 2024
Home / Perguruan Tinggi / Mapres UI 2016

Mapres UI 2016

BP_Jakarta——-Irman Faiz, mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Indonesia (UI) terpilih sebagai Mahasiswa Berprestasi (Mapres) Utama UI tahun 2016. Malam Presiasi Prestasi Mahasiswa UI 2016 digelar pada 13 Mei 2016 di Gedung Sabha Widya Kampus UI, Depok. Sementara Badai Yuda Pratama dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) meraih pemenang kedua dan Yolla Miranda dari Fakultas Teknik meraih gelar pemenang ketiga.

Proses pemilihan Mapres UI tidak mudah. Peserta harus melalui proses panjang dan melelahkan.Sederetan tantangan tes psikologi, tes Bahasa Inggris, wawancara, focus group discussion, serta presentasi karya ilmiah. “Penyelenggaraan Malam Apresiasi Prestasi Mahasiswa UI 2016 diharapkan dapat mengapresiasi prestasi mahasiswa serta dapat terus memicu para mahasiswa UI untuk melakukan kegiatan-kegiatan positif di lingkungan kampus maupun masyarakat baik itu bidang akademis maupun nonakademis yang diikuti dengan sikap dan karakter pribadi yang positif,” kata Kepala Kantor Komunikasi UI Rifelly Dewi Astuti, Sabtu (14/5/2016).
Sementara itu Mapres UI 2016 Irman Fauzi mengatakan, “ Untuk itu saya mengucapkan terimakasih kepada orang tua dan sahabat-sahabat yang mendukung saya, pihak fakultas, dan seluruh civitas universitas Indonesia yang telah mendoakan dan memberikan dukungan untuk saya. Semoga kita akan membawa medali emas nasional kembali ke UI di 2016 ini,” ujar Irman.

Kementerian Riset, Teknologi Dan Pendidikan Tinggi akan melakukan pemilihan Mapres 2016 tingkat nasional. Proses pendaftaran Mapres Tingkat Nasional berlangsung sejak 25 Mei hingga 5 Juni 2016. Tanggal 23 Juli 2016 akan diumumkan pemenang Mapres Tingkat Nasional Tahun 2016. Tema pemilihan Mapres Tingkat Nasional Tahun 2016 ialah “Iptek dan Inovasi untuk Daya Saing Bangsa”. (RWN. Foto: ww.ui)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Peningkatan Kapasitas SAR Mapala UMSB

BP, Padang, — Lembaga Search And Rescue Mapala Muhammadiyah se-Indonesia (SARMMI) serahkan sertifikat penghargaan secara …