Rabu , April 24 2024
Home / Nasional / Kyai Maoshul PPP Kritik Pemerintah Impor Garam

Kyai Maoshul PPP Kritik Pemerintah Impor Garam

BP, Jakarta — Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ahmad Maoshul mengatakan, pencabutan regulasi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 9 Tahun 2018 tentang Tata Cara Pengendalian Impor Komoditas Perikanan dan Komoditas Pergaraman sebagai bahan baku dan bahan penolong industri masih menuai polemik.

Kyai asal Jawa Barat ini menilai bahwa pencabutan tersebut dianggap tidak sesuai dengan Undang-undang Nomor 7 Tahun 2016 tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Nelayan, Pembudi Daya Ikan, dan Petambak Garam.

“Hampir semua orang mana si yang tidak konsumsi garam, juga dengan kondisi ini masih juga ada orang yang ingin memanfaatkan kepentingan personal, lalu nilai berbangsa dan bernegaranya kemana?” ujar Kyai Maoshul, Rabu (4/4/2018).

Selain itu, Kyai Maoshul menuturkan keprihatinannya terkait adanya impor garam. Karena, negara Indonesia 70% lebih adalah laut.

“Kenapa sih harus impor dari luar. Kalo ini karna faktor alam apakah benar garam itu bergantung pada alam,” ungkapnya.

Kyai Maoshul menilai bahwa Indonesia masih mampu mengolah sumber daya alamnya melalui teknologi yang ada, dan sebagai negara tropis, Indonesia juga bisa mendatangkan panas yang cukup.

“Sumber garam kita gak kurang gak lebih kan dari lautan. Dan lautan kita sangat luas,” pungkasnya.

(RWN. Sumber : ppp.or.id)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Pengamatan Burung SAI Dan Belantara Foundation

BP, Jakarta — Belantara Foundation dan Sekolah Alam Indonesia (SAI) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) …