Senin , Mei 17 2021
Home / Kuliner / Kedai 77 Kelezatan Dan Keramahan Di Kaki Semeru

Kedai 77 Kelezatan Dan Keramahan Di Kaki Semeru

BP_Malang——-Sebagai gunung tertinggi di Pulau Jawa dengan pemandangan yang eksotis, Gunung Semeru selalu memikat kerinduan para petualang dari nusantara dan dunia. Ada sisi menarik untuk ditelisik yaitu sebuah kedai sederhana yang menjadi favorit para penikmat keindahan alam Semeru yang ingin mengisi perut dan memanjakan lidah. Kedai 77 Tumpang merupakan tempat makan favorit para pendaki Gunung Semeru. Kedai ini berlokasi di Jalan Raya Tumpang, tepatnya di seberang Balai Desa Tumpang. Harganya yang sangat terjangkau dan rasanya enak membuat tempat ini banyak diserbu oleh kalangan pendaki yang akan melakukan pendakian ke Gunung Semeru. Kedai 77 menyediakan menu ayam bakar/goreng, ikan bakar/goreng dan bebek goreng, serta minuman segar.

Kedai ini sudah berdiri sejak tahun 2014 . Buka pada hari Senin sampai Sabtu dari jam 07.00 – 21.00. Hari Ahad Kedai 77 tidak buka. Pemilik kedai ini bernama Mas Sudarsono. Orangnya sangat ramah sekali terhadap para pelanggannya, apalagi terhadap para pendaki. Biasanya kalau akhir pekan tempat makan ini ramai sekali, sampai-sampai tidak kebagian tempat duduk.

“Mengapa saya namakan kedai 77, karena biar gampang diingat sama orang. Kami juga menerima pesan antar ke basecamp para pendaki Gunung Semeru” ujar Sudarsono.

Lingkungan tempat Sudarsono berdagang terbilang ramah terhadap pedagang kecil. Tidak ada gangguan pungli dan sejenisnya. “Tidak ada pungutan liar atau uang keamanan selama saya berjualan disini. Dikasih kopi saja tidak mau” tambahnya.

Mas Sudarsono sedikit bercerita tentang masyarakat Tumpang, bahwa mayoritas penduduk tumpang beragama Islam, dan mayoritas agama di Desa Ranupane adalah Hindu, akan tetapi sudah ada agama Islam yang masuk kedesa Ranupane. Hubungan antar umat beragama terjalin harmonis.

“Tempat ini sangat direkomendasikan untuk mengisi perut, harganya sangat murah dibandingkan tempat makan yang lainnya,” ujar Zikri Damar Putra salah satu pendaki gunung semeru yang berasal dari Jakarta.

Tertarik untuk menikmati keindahan alam Semeru sambil berinteraksi dengan masyarakatnya yang ramah? Jangan lupa mampir ke Kedai 77 agar Anda dapatkan tambahan hal lain untuk dinikmati. (Sumar Adi Wijaya).

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Cicipi Kuatnya Karakter Kopi Lanang Di Moro Melek

BP, Jakarta — Bagi pecinta kopi, teknik pengolahan minuman ini ternyata mempengaruhi cita rasa. Di …