Kamis , Desember 9 2021
Home / Perguruan Tinggi / SANS 2016 Songsong 25 Tahun Stacia UMJ

SANS 2016 Songsong 25 Tahun Stacia UMJ

BP_Jakarta——-Mahasiswa Pecinta Alam Stacia Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) kembali menggelar Stacia Art N Sport (SANS) di tahun 2016 ini. Ini adalah kali ke empat Stacia membuat acara SANS setelah mengadakan acara serupa pada tahun 2007, 2010, 2015. SANS terdiri dari 3 rangkaian kegiatan, yaitu donor darah yang telah diselenggarakan pada Kamis 31 Maret 2016 di Universitas Muhammadiyah Jakarta, kemudian Penanaman 1000 Pohon Mangrove, pada hari Sabtu, 9 April 2016 di Desa Tanjung Burung, Teluk Naga, Tangerang, Banten. Puncaknya, SANS akan diisi dengan Lomba Panjat Dinding Tingkat Nasional pada tanggal 26-28 Mei 2016 yang akan diadakan di Universitas Muhammadiyah Jakarta. Di acara puncak ini juga akan dimeriahkan dengan pertunjukan musik.

Hadiah yang disediakan oleh panitia pelaksana cukup besar yaitu 22 juta Rupiah. Bisa dipastikan lomba ini akan diminati oleh para penggiat olahraga panjat dinding. Variasi peserta juga akan beragam karena perlombaan dibagi pada beberapa kategori. “Ada kategori Lead untuk pelajar pria dan wanita, Lead untuk Mapala dan Speed untuk umum. Untuk kategori Lead bagi pelajar dan mahasiswa dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp50.000,- dan untuk kategori Speed umum Rp75.000,-.”, jelas Ozan dari panitia SANS Stacia.

Sejak berdiri di tahun 1991 Stacia telah mengukir berbagai prestasi. Berbagai ekspedisi telah dilakukan bahkan hingga Puncak tertinggi di Benua Afrika yaitu Gunung Kilimanjaro, Tanzania. Program kegiatan bernuansa ilmiah juga digarap Stacia, terakhir Stacia melakukan pengamatan dan penelitian tanaman obat di Taman Nasional Bukit Dua Belas, Jambi. Ekspedisi ini telah menguak potensi kekayaan bangsa dari tanaman obat yang belum mendapat perhatian dan pengelolaan yang optimal. Lewat SANS, Stacia memberi kontribusi pada dunia prestasi dalam bidang olahraga panjat dinding dan juga seni. Menjelang peringatan 25 tahun Stacia seluruh rangkaian kegiatan ini yang akan bercerita kepada kader penerus organisasinya, sebuah keteladanan adalah buah dari ketekunan. (RWN)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

MALIMPA UMS Kibarkan Merah Putih Di Gunung Tertinggi Mongolia

BP, Surakarta — Mimpi panjang kini terwujud. Mahasiswa Muslim Pecinta Alam (MALIMPA) Universitas Muhammadiyah Surakarta …