Sabtu , April 20 2024
Home / Jabodetabek / Masjid Nurul Madinah Diresmikan KH Ma’ruf Amin
GE DIGITAL CAMERA

Masjid Nurul Madinah Diresmikan KH Ma’ruf Amin

BP, Jakarta — Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH. Ma’ruf Amin meresmikan Masjid Nurul Madinah yang berlokasi di Jalan Cilandak KKO Komplek Perkantoran H. Madali (30/3/2017). Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasast oleh Kyai Ma’rufi yang disaksikan oleh Ketua Panitia H. Madani bin H. Madali, Sekretaris H. Madinah, bin H. Madali, Ketua MUI Kecamatan Pasar Minggu KH Abdul Aziz, Ketua MUI Kecamatan Cilandak KH Zainal Arifin Idris, Ketua MUI Kecamatan Jagakarsa KH Sulaiman.

Selain penandatanganan prasasti yang dilakukan oleh KH Ma’ruf Amin, juga dilakukan prosesi potong pita oleh musisi sekaligus dai ternama, H. Rhoma Irama. Tampak hadir pula Walikota Depok Idris Abdul Shomad, para habaib, ulama, dan tokoh masyarakat.

Ketua Umum MUI Ma’ruf Amin dalam sambutanya menjelaskan, makna nama Masjid Nurul Madinah adalah Cahaya Kota. ”Masjid yang dapat menerangkan kota, dapat mengajak umat islam untuk sholat, untuk mengajak kebenaran dan kebaikan. Masjid juga bukan hanya sholat saja, tapi untuk membimbing umat islam. Jangan sampai masjid ini terjamah sejengkalpun oleh faham-faham sesat. Masjid itu untuk menguatkan hati, menguatkan ukuwah islamiah, menyampaikan syiar Islam berlandaskan Al Quran dan hadist Nabi,” tegas KH Ma’aruf Amin.

Di tempat yang sama Ketua Panitia peresmian Masjid Nurul Madinah, H. Madani bin H. Madali pada sambutanya mengatakan, Masjid Nurul Madinah berdiri dengan megah berkat kerja sama dan bantuan semua pihak. ” Masjid Nurul Madinah sengaja diresmikan pada hari Jum’at atas permintaan ayah saya Almarhum H. Madali sekaligus sholat Jumat pertama disini. Kami sekeluarga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah banyak membantu dari awal pembangunan dan diresmikannya Masjid Nurul Madinah ini,” tutur H Madani. (RWN)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Bangkitkan Semangat Anak Terdampak Kebakaran Simprug

BP, Jakarta — Matahari tertutup awan tebal, usai azan ashar belum ada tanda-tanda anak-anak bermain …