Jumat , April 26 2024
Home / Jabodetabek / Edukasi dan Wisata di Cattleya

Edukasi dan Wisata di Cattleya

BP, Jakarta — Pagi ini (20/06/17) saya berkemas seadanya , menuju ruang terbuka hijau (RTH) favorit di barat Jakarta, tempat yang lumayan luas untuk ukuran taman kota di Jakarta. Taman Kota Cattleya memiliki luas 270 meter persegi. Hutan ini kerap digunakan untuk olah raga, mancing, kerja kelompok anak sekolah sampai ke pengamatan, di sisi barat taman terdapat media pembelajaran yang bagus, di sebuah balai sempit ada media pengomposan.

Pagi makin sempurna ketika saya dan anak saya Rana (2 tahun) melihat capung di tepian danau buatan, bentuknya mengelilingi daratan buatan yang berbentuk lingkaran. 

Di sekitar taman ragam jenis tanaman, di selatan terdapat kerumunan bambu yang berfungsi meredam bau dari aroma got di luar taman. 

Telah diketahui banyak sekali manfaat Taman Kota, selain sebagai sumber oksigen, dia juga menjadi perpustakaan hidup keanekaragaman hayati kota.

Saya dan Rana mengelilingi taman, ada mahoni, mangga, jambu jambuan, cemara, palem sampai bintaro. Pagi ini saya bercerita tentang tanaman bintaro yang hidup di daerah resapan air, konon daerah Bintaro di luar Jakarta menjadi salah satu daerah resapan air, kini semakin deras laju pembangunan memalingkan nama Bintaro dari fungsinya. (FAI)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Bangkitkan Semangat Anak Terdampak Kebakaran Simprug

BP, Jakarta — Matahari tertutup awan tebal, usai azan ashar belum ada tanda-tanda anak-anak bermain …