Selasa , April 30 2024
Home / Jabodetabek / Bentangkan Merah Putih Sepanjang 70 Meter, Patriotisme Memancar Dari Situ Gintung
Bentangkan Merah Putih Sepanjang 70 Meter, Patriotisme Memancar Dari Situ Gintung
Bentangkan Merah Putih Sepanjang 70 Meter, Patriotisme Memancar Dari Situ Gintung

Bentangkan Merah Putih Sepanjang 70 Meter, Patriotisme Memancar Dari Situ Gintung

BP_Tangerang Selatan——-Situ Gintung terkenal karena bencana alamnya yang menewaskan lebih kurang 40 jiwa, tepatnya pada tanggal 27 Maret 2009 dini hari. Danau yang terletak di Cirendeu, Tangerang Selatan ini dahulu memiliki luas 31 hektar, karena pendangkalan luasnya menjadi lebih dari 21 hektar.

Pada tanggal 17 Agustus 2015 beberapa organisasi pecinta alam yang terdiri dari mahasiswa, pelajar dan masyarakat melakukan upacara pengibaran bendera. Acara ini cukup unik, bendera yang di bentangkan di atas danau ini terbentang sepanjang 70 meter, sesuai dengan HUT RI yang ke 70 tahun.

Rizki Firmansyah koordinator pengibaran bendera mengatakan jumlah peserta diperkirakan 50 orang, dengan pembina upacara PUREK III USNI Dr. Edi Siregar,S.Pd, S.Mn.,M.M.

Rizki dan kawan kawan ingin mengembalikan semangat para pahlawan dan menanamkannya kepada para pemuda agar tercipta pemuda indonesia yang kuat dan mempunyai sifat sabar, serta mempunyai daya juang yang tinggi.

Ditambahkan Rizki bahwa jangan terlena dengan segala kemajuan yang terjadi, karena itu semua mulai melunturkan semangat nasionalisme pemuda Indonesia juga serta menggerus nilai-nilai asli kebudayaan Indonesia.

Rizki menambahkan, “Dengan banyaknya sampah di sekitar lokasi upacara kami berpesan kepada masyarakat maupun pengunjung agar sadar akan kebersihan dan etika terhadap lingkungan, karena kesadaran tersebut akan menjaga kita dari bencana alam yang mungkin akan terjadi,” tutup Rizki. (FAI)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Bangkitkan Semangat Anak Terdampak Kebakaran Simprug

BP, Jakarta — Matahari tertutup awan tebal, usai azan ashar belum ada tanda-tanda anak-anak bermain …