Kamis , April 11 2024
Home / Jabodetabek / Berbagai Organisasi Sispala Jakarta Pusat Berkumpul Rayakan HUT RI Ke 70
Berbagai Organisasi Sispala Jakarta Pusat Berkumpul Rayakan HUT RI Ke 70
Berbagai Organisasi Sispala Jakarta Pusat Berkumpul Rayakan HUT RI Ke 70

Berbagai Organisasi Sispala Jakarta Pusat Berkumpul Rayakan HUT RI Ke 70

BP_Jakarta——-Mereka berkumpul, mengibarkan bendera Merah Putih,berdiri  menyanyikan Indonesia Raya bersama-sama  walau berbeda sekolah dan organisasi mereka  bersatu menyuarakan rasa cinta negeri. Mereka adalah para anggota dari berbagai sispala yang ada di Jakarta Pusat, yaitu  Palasi SMA 1 Jakarta, Sapta Pala SMA 7 Jakarta, Exispal SMA 24, Tigma Pala SMA 35 Jakarta. Itulah sebagian cuplikan suasana semarak Akustik Merah Putih (19/8/2015) yang dihadiri berbagai organisasi siswa pencinta alam (sispala).

Akustik Merah Putih dimulai dengan menyanyikan Indonesia Raya. Seluruh peserta berdiri dan beberapa peserta mengibarkan bendera Merah Putih. Suasana semangat cinta tanah air sangat terasa dalam momen ini. Selesai lagu Indonesia Raya beberapa peserta memekikkan teriakan “Indonesia” dan “Merdeka”.  Selanjutnya acara diisi dengan lagu-lagu  berbahasa Indonesia yang kebanyakan bertemakan cinta tanah air.

Sebelum Akustik Merah Putih dimulai acara didahului dengan dzikir dan doa untuk bangsa dan tausiyah setelah sholat maghrib. Setelah sholat Isya berjamaah acara dilanjutkan dengan diskusi lingkungan yang bertemakan Keanekaragaman Hayati Ibukota Dan Peran SIspala Menjaganya. Selepas diskusi lingkungan barulah Akustik Merah Putih dimulai. Sementara para band pengisi acara membawakan lagu-lagunya, di belakang tampak pula para seniman yang membuat mural bertuliskan tema acara Akustik Merah Putih yang bertuliskan “Bangkit Selamatkan Indonesia, Tunjukkan Cintamu Pada Tanah Air.”

Acara ini diadakan di wilayah RT 7 RW 4, Karet Tengsin, Jakarta Pusat untuk memeriahkan suasana HUT RI di lingkungan tersebut. Dengan kerjasama antara Ketua RT setempat Bapak Abu Yamin dengan panitia dari Sapta Pala maka diadakanlah acara tersebut untuk memperingati HUT RI ke 70 dan Sapta Pala ke 22.

Acara ini telah memberi hikmah yang mendalam. Keprihatinan terhadap kenakalan remaja seakan sirna menyaksikan berbagai siswa dan alumni sispala yang berbeda sekolah bersatu dalam suasana keakraban dan persaudaraan menyuarakan semangat cinta bangsa. (RWN)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Bangkitkan Semangat Anak Terdampak Kebakaran Simprug

BP, Jakarta — Matahari tertutup awan tebal, usai azan ashar belum ada tanda-tanda anak-anak bermain …