Minggu , November 28 2021
Home / Info komunitas / Bazar Sembako Murah Bantu Masyarakat Sekitar SMA 7 Jakarta

Bazar Sembako Murah Bantu Masyarakat Sekitar SMA 7 Jakarta

BP_Jakarta——-Kelompok pecinta alam SMAN 7 Jakarta, Sapta Pala tidak hanya bergerak dalam bidang petualangan saja, namun bergerak juga dalam bidang sosial. Dalam agenda tahunannya, Sapta Pala pada bulan suci Ramadhan 1437 ini mengadakan bazar sembako murah atau disebut BAZKOM yang dilaksanakan pada hari Ahad (26/06/2016). Dalam bazar sembako murah ini, Sapta Pala menyediakan daging, minyak goreng, gula pasir dan telur yang dijual jauh lebih murah dibandingkan dengan harga pasar. “Harga jadi lebih murah karena subsidi dari sumbangan para donatur,” jelas Taufik Kusuma Putra, Ketua Umum Sapta Pala.

Pada tahun ini, kegiatan BAZKOM berlokasi di Jalan Karet Pasar Baru Barat V, Karet Tengsin, Jakarta Pusat yang tidak jauh dari lokasi sekolah SMAN 7 Jakarta. Antusias masyarakat cukup baik terhadap BAZKOM ini. Pembeli berdatangan tidak hanya dari wilayah RW 4 tetapi juga dari wilayah RW 5, 6 dan 7 Karet Tengsin. Acara dimulai pada pukul 15.45 akan tetapi pukul 17.00 sudah ludes diserbu oleh masyarakat.

Ketua Umum Sapta Pala, Taufik Kusuma Putra menjelaskan tujuan BAZKOM. “Tujuannya ialah agar masyarakat dapat membeli sembako dengan harga murah dan terjangkau,” jelas siswa yang baru saja naik ke kelas XII ini.

Melihat antusiasnya warga, maka tujuan BAZKOM untuk meringankan beban pengeluaran masyarakat telah tercapai. Wujud kepedulian Sapta Pala ini menjadi contoh positif bagaimana peduli bisa dilakukan dalam berbagai aksi. (Sumar Adi Wijaya)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Komunitas Anggur Tangerang Selatan Sambut HUT Pertama

BP, Tangerang Selatan — Ahad, (27/12/2020) Komunitas Anggur Tangerang Selatan (KAT) merayakan HUT perdana. Dalam …