Jumat , April 26 2024
Home / Internasional / Serangan Bom Terjadi Di Sekitar Masjid Nabawi

Serangan Bom Terjadi Di Sekitar Masjid Nabawi

BP_Arab_Saudi——-Arab Saudi diguncang bom pada Senin 4 Juli 2016. Lokasi salah satu serangan tidak jauh dari Masjid Nabawi. Asap yang membumbung terlihat dari kompleks Masjid Nabawi.

Setelah bom di Konsulat Amerika di Jeddah pada pagi menjelang Subuh, lalu menyusul dua bom lagi meledak di Masjid Nabawi Madinah dan Masjid di Qatif, kota yang banyak dihuni warga Syiah Arab Saudi.

Aljazeera memberitakan empat orang meninggal dalam sebuah ledakan di luar Masjid Nabawi di Madinah. Seorang saksi melaporkan seorang korban meninggal adalah yang juga diduga terlibat pemboman Masjid Qatif. Sampai saat berita ini diturunkan, aparat Arab Saudi belum mengumumkan lebih lanjut mengenai dugaan kelompok bertanggung jawab atas serangan bom beberapa saat lalu.

Dua insiden ledakan dilakukan secara bersamaan, pertama terjadi di dekat komplek Masjid Nabawi, Madinah, yang kedua di Masjid Qatif, Arab Saudi. Menurut beberapa keterangan dari sumber, semua ledakan terjadi di luar bangunan masjid.

Stasiun televisi Al Arabiya misalnya, melaporkan pada Selasa (5/7/2016), kedua insiden itu diduga aksi bom bunuh diri.

“Saya bisa melihat bagian tubuh berserakan. Hampir pasti ini bom bunuh diri,” kata saksi mata di Qatif, seperti dilaporkan kantor berita AFP.

Dalam waktu berdekatan, tepatnya sesudah maghrib, mobil yang terparkir di pelataran Masjid Nabawi meledak. Otoritas Kerajaan Petro Dollar sementara ini menyatakan insiden di masjid suci Kota Madinah itu sebagai aksi bunuh diri. (FAI)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Ketua PP Muhammadiyah: SAR Adalah Kegiatan Mulia

BP, Jakarta — Sudah sepantasnya kita sebagai bangsa Indonesia memberi prioritas kepada Timor Leste, karena …