Selasa , Mei 7 2024
Home / Jabodetabek / Tiger Day Di Kebun Binatang Ragunan
Tiger Day Di Kebun Binatang Ragunan
Tiger Day Di Kebun Binatang Ragunan

Tiger Day Di Kebun Binatang Ragunan

BP_Jakarta——-Ada yang berbeda di Kebun Binatang Ragunan pada Ahad 9 Agustus 2015. Ratusan pemuda dari berbagai elemen berkumpul untuk menyampaikan satu suara “Selamatkan Harimau Sumatera”. Peringatan Hari Harimau Sedunia yang jatuh pada 29 Juli diperingati secara serentak di 7 kota di Indonesia pada 9 Agustus 2015.

Sebelumnya Siska, dari Forum HarimauKita mengatakan, “Secara serentak, kami akan melaksanakan kampanye di Padang, Medan, Pekan Baru, Palembang, Jakarta dan juga Purwokerto. Kegiatan kampanye ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian publik terhadap nasib harimau terakhir milik Indonesia yang kian terancam akibat perburuan dan deforestasi,”.

Sementara itu Fathul, mahasiswi Fakultas Biologi Universitas Negeri Jakarta menjelaskan bahwa kegiatan ini diadakan untuk memberi penyadaran kepada masyarakat pentingnya penyelamatan Harimau Sumatera. Karena hanya ini spesies harimau yang masih ada di Indonesia. Tema “Keep Forest For Tigers” (jaga/selamatkan hutan untuk harimau). “Karena habitatnya semakin terdesak, maka kami mendorong penyelamatan hutan yang merupakan tempat hidup harimau.”, jelas Fathul yang juga merupakan anggota Tiger Heart, sebutan untuk relawan Forum HarimauKita.

Di lokasi tampak aksi pertunjukan musik akustik, aksi cat wajah seperti harimau, aksi pembuatan mural, juga banyak pengunjung terutama anak kecil yang berfoto bersama badut harimau. Acara yang menarik dan membawa pesan penting tentang penyelamatan makhluk ciptaan Tuhan yang keberadaannya semakin terdesak. (RWN)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Bangkitkan Semangat Anak Terdampak Kebakaran Simprug

BP, Jakarta — Matahari tertutup awan tebal, usai azan ashar belum ada tanda-tanda anak-anak bermain …