Kamis , April 25 2024
Home / Info komunitas / Suara Volunteer Untuk Semua

Suara Volunteer Untuk Semua

Relawan sedang memadamkan api
Relawan sedang memadamkan api

Terkait dengan bencana kebakaran di sebagian Alun-alun Suryakencana Taman Nasional Gunung Gede Pangrango di Jawa Barat, banyak cerita yang bisa diambil. Kami merangkum beberapa pesan para relawan yang dengan tulus ikhlas memelihara alamnya. Suara pertama dari komentar Eko.
“Kami hadir diantara belantara Gunung Gede Pangrango..bukan karena gagah-gagahan seperti superman/batman-bukan mau jadi pahlawan atau dewa penyelamat..bukan karena digaji dan insentif..apa lagi berpikir “proyek”. Tak cukup hanya itu, Eko kembali menambahkan,
“Tidak hanya kalian yang punya rasa kecewa, marah, sedih dan memilukan..atas gosongnya alun-alun Suryakancana Gunung Gede..kami pun sama punya rasa kecewa, marah, sekasal, sedih dan pilu..yang membedakan kalian dengan kami..kami tidak mengenal pensiun apa lagi dipecat jadi Volunteer…!!.”

Suara tak hanya dari Eko, Dien yang mendapatkan berita dari lapangan bertanya dengan informasi yang sudah didapatkan, “23,4 dari 50 itu hampir separo….., belajar berhitung yuuk.”

Melanjutkan kisah ketidakpuasan Voulenteer terhadap kenyataan yang sebenarnya Eko kembali berkomentar.”Mengakui kesalahan dan menyatakan sebenarnya…jauh lebih terhormat..!! Ketimbang mempolitisir keadaan untuk kepentingan posisi dan jabatan..##
Sudah tidak jaman sekarang mah atuh euyyy..!!
Ini sudah jaman canggih..alaun-alun suryakancana akan bisa terlihat dan terukur luasnya termasuk jumlah luasan yang kebakaran dari satelit..!!”

Menurut data yang didapatkan salah satu voulenteer saudara Idong berpendapat “Pasti ulah pendaki ilegal kebun nenek sampai kebakar begini”.

Satu lagi keluar dari suara Igor Panthera, “Akankah negeri ini akan menjadi sebutan paru-paru dunia ?, sementara dimana-mana terjadi pembukaan lahan perburuan hingga pembakaran hutan demi kepuasan sendiri.” (FAI)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Sehat Dan Nambah Pengetahuan Gowes Bareng Maybank Di Bogor

BP, Bogor — PT. Bank Maybank Indonesia kembali menyelenggarakan Maybank for Community di tahun 2021. …