Kamis , September 23 2021
Home / SMU / Siswa Pencinta Alam Sapta Pala SMA 7 Jakarta Isi Ramadhan Dengan Santuni Yatim
Siswa Pencinta Alam Sapta Pala SMA 7 Jakarta Isi Ramadhan Dengan Santuni Yatim
Siswa Pencinta Alam Sapta Pala SMA 7 Jakarta Isi Ramadhan Dengan Santuni Yatim

Siswa Pencinta Alam Sapta Pala SMA 7 Jakarta Isi Ramadhan Dengan Santuni Yatim

BP_Jakarta——Kegiatan pencinta alam identik dengan segala aktivitas olahraga di alam bebas. Ternyata kegiatan di alam bebas memupuk jiwa sosial bagi pelakunya. Di bulan puasa, Sapta Pala sebagai organisasi ekskul pencinta alam di SMA 7 Jakarta melakukan kegiatan sosial dengan menyantuni anak yatim, piatu dan dhuafa (3/7/2015)

Bertempat di depan Musolla At Tarbiyah SMA 7 Jakarta kegiatan santunan diselenggarakan. Acara diisi dengan ceramah dai muda Ustadz Abdurrahim. Ustadz Abdurrahim berceramah tentang keutamaan taat kepada Allah, kutamaan Ramadhan, dan patuh kepada orang tua. Di penghujung ceramah ditutup dengan doa. Dalam doa tersebut Ustadz Abduurrahim mengajak anak-anak yatim untuk mendoakan agar organisasi Sapta Pala dijaga oleh Allah SWT. Para anggotanya didoakan agar berprestasi dalam belajar dan dapat meraih pendidikan di perguruan tinggi yang bagus dan ternama serta segala pekerjaan dan usaha diberi kesuksesan dan keberkahan dari Allah SWT.

Dalam keterangannya Ketua Sapta Pala, Handoko menjelaskan bahwa santunan ini adalah santunan yang ke IX yang setiap tahun diselenggarakan Sapta Pala pada bulan Ramadhan sejak tahun 2006. “Alhamdulillah tahun ini sebanyak 24 anak diberikan santunan.” tambahnya. Sementara dalam sambutannya ketua panitia Santunan Yatim, Piatu, Dhuafa ke IX Sapta Pala, Dani menyampaikan terima kasih untuk semua donatur dan pihak yang telah membantu.

Kegiatan ini dihadiri oleh para siswa, alumni, penerima santunan, dan siswa pencinta alam dari SMA lain. (RWN)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Wagub: Kita Akan Bangun SMA 7 Lebih Bagus Lagi

BP, Jakarta — Jumat pagi 26 Januari 2018 cuaca Jakarta terasa mendung dan sejuk. Wakil …