Minggu , April 28 2024
Home / Nasional / Semarak Gebyar Unggas Nusantara 2016

Semarak Gebyar Unggas Nusantara 2016

BP_Jakarta——-Gebyar Unggas Nasional merupakan ajang berkumpulnya pecinta ayam kontes dan hias khas nusantara. Di ajang yang berlangsung Sabtu dan Ahad, 12-13 Nopember 2016 di Taman Mini Indonesia Indah ini pengunjung bisa menyaksikan berbagai jenis ayam yang diminati para hobiis ayam.

Ayam serama dengan postur yang sangat kecil dan dadanya membusung, ayam kate dengan posturnya yang mungil dengan bulu yang menarik, ayam laga dengan sosok penampilan yang gagah dan serasi bisa disaksikan di sini, ayam poland dengan jambulnya yang khas, dan berbagai jenis ayam lainnya. Ayam lokal unggulan khas nusantara juga ada, seperti ayam cemani, ayam hutan hijau, ayam ketawa dan ayam pelung.

Gebyar Unggas Nusantara juga membawa misi edukasi penyelamatan lingkungan. GUN mendorong upaya penyelamatan ayam hutan hijau agar tidak diburu di alam liar. Ayam hutan hijau yang banyak diminati karena warna bulu dan jenggernya yang indah dan sebagai pejantan untuk mencetak ayam bekisar. Ayam hutan hijau sebenarnya dapat dibudidaya. GUN mendorong penyelamatan ayam hutan hijau dengan mengkampanyekan stop berburu ayam hutan hijau.

Dalam ajang ini diadakan konkuran ayam pelung pada Sabtu 12 Nopember 2016 yang diadakan oleh Jakarta Pelungers Urban (JPU) diikuti oleh anggota berbagai klub pecinta ayam pelung seperti Pelung Jengger, Hippapi Jakarta, Hippapi Bogor Raya, Hippapi Tangerang Raya, dan lain-lain.

Pada Ahad, 13 Nopember 2016 ada juga kontes kemolekan ayam cemani, kontes kegagahan ayam laga, kontes ayam ketawa dan kontes ayam kate, show ayam ekor panjang dan show ayam hutan hijau.

Bagi para pengunjung bisa juga berbelanja aneka ayam dan bibit ayam hias dan kontes pada bazar ayam yang ada di lokasi. (RWN).

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Pengamatan Burung SAI Dan Belantara Foundation

BP, Jakarta — Belantara Foundation dan Sekolah Alam Indonesia (SAI) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) …