Sabtu , April 20 2024
Home / Nasional / Ribuan Prajurit Dzikir Dan Doa Bagi Keselamatan Bangsa

Ribuan Prajurit Dzikir Dan Doa Bagi Keselamatan Bangsa

BP_Jakarta——-Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menghadiri acara “Istighasah dan Doa Keselamatan Bangsa” bersama ribuan Prajurit TNI-Polri dan Masyarakat di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Jumat (18/11/2016). 

“Penyelenggaraan doa bersama ini adalah untuk mendoakan para pahlawan semoga menjadi Syuhada bangsa serta memohon bimbingan, ridho dan petunjuk dari Tuhan Yang Maha Esa agar perjalanan bangsa dalam era globalisasi dapat berjalan lancar,” jelas Jenderal Gatot.

Jenderal TNI Gatot Nurmantyo juga menjelaskan tujuan doa bersama yang dilaksanakan oleh TNI-Polri beserta masyarakat dan anak-anak yatim agar para pahlawan  yang telah gugur dan mengukir sejarah Indonesia mendapat ampunan. “Kita berdoa bersama agar para pahlawan yang telah berjuang memperebutkan kemerdekaan Indonesia dapat  menjadi  syuhada bangsa dan berada di tempat yang indah di sisi Allah SWT,” ucapnya. 

“Marilah kita memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar tujuan bangsa Indonesia dalam mewujudkan sila kelima Pancasila yang berbunyi Keadilan Sosial bagi seluruh rakyat Indonesia dapat tercapai, sehingga menjadi bangsa yang besar dan bangsa pemenang,” kata Panglima TNI.  

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengemukakan bahwa perjuangan dalam merebut kemerdekaan, tidak hanya dilakukan oleh prajurit TNI semata, tetapi juga mendapat dukungan dari seluruh komponen masyarakat, seperti para pemuka agama. “Perjalanan bangsa ini juga diperjuangkan juga oleh para ulama, pendeta,
pastor, pedanda, biksu pada jaman itu banyak yang gugur dalam memperebutkan kemerdekaan,” tambahnya. 

“Sejak kemerdekaan sampai dengan sekarang kita telah diberi anugerah yang luar biasa, disini dengan matahari yang indah ini kita memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa kedepan agar masyarakat kita lebih damai lebih bersatu bergotong-royong untuk bangsa,” tutur Panglima TNI. 

Penyelenggaraan “Istighasah dan Doa Keselamatan Bangsa” dilaksanakan secara serentak, pada pukul 07.00 WIB di Jakarta yaitu umat Islam di Lapangan Silang Monas dengan doa dan dzikir dipimpin Ustadz Arifin Ilham, umat Kristen di Gereja Immanuel Pejambonan, GKI Kwitang, HKBP Cililitan, umat Katholik di Gereja Katedral dan umat Hindu di Pura Mustika Dharma Cijantung. Selain di Jakarta, dilaksanakan juga doa bersama di beberapa daerah seperti Makassar, Aceh, Medan, Palembang dan Malang. (RWN. Sumber Puspen TNI).

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Pengamatan Burung SAI Dan Belantara Foundation

BP, Jakarta — Belantara Foundation dan Sekolah Alam Indonesia (SAI) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) …