Minggu , November 28 2021
Home / Internasional / Raja Salman Apresiasi Hangatnya Sambutan Di Indonesia

Raja Salman Apresiasi Hangatnya Sambutan Di Indonesia

BP, Bogor — Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz al Saud menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas sambutan hangat yang diberikan sejak di Indonesia.

“Semoga kunjungan ini dapat memberikan kontribusi bagi peningkatan hubungan bilateral antara kedua negara kita di berbagai bidang,” kata Raja Salman saat memberikan sambutan usai jamuan makan siang, di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Rabu (1/3/2017) siang.

Raja Salman berharap, kunjungannya ke Indonesia yang membawa sejumlah menteri dapat memenui harapan dan keinginan kedua bangsa yang bersahabat.

“Kita berdoa kepada Allah SWT dapat memberikan kesuksesan kita bersama,” pungkas Raja Arab Saudi itu. Tampak hadir dalam kesempatan itu para menteri dari kedua negara.

Masih di Istana Kepresidenan Bogor, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menganugerahkan Tanda Kehormatan Bintang Republik Indonesia Adipurna kepada Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz Al-Saud, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (1/3/2017) sore, usai keduanya melaksanakan pertemuan bilateral.

Penyerahan tanda kehormatan tersebut didasarkan pada Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 22/TK/Tahun 2017.

Kepala Biro Gelar, Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan Laksma TNI Suyono Thamrin, dalam keterangan tertulisnya mengatakan, tanda kehormatan tersebut diberikan sebagai penghargaan atas jasa-jasanya yang sangat luar biasa di berbagai bidang yang sangat berguna bagi kelangsungan hubungan baik kedua bangsa dan negara.

“Selain itu, pemberian tanda kehormatan tertinggi tersebut juga mempertimbangkan kesetaraan hubungan timbal balik kenegaraan,” jelas Laksma TNI Suyono Thamrin.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya Presiden Joko Widodo juga menerima tanda kehormatan serupa (Star of the Order of King Abdul Aziz Al-Saud Medal) di Istana Al-Salam Diwan Malaki, Jeddah, Arab Saudi, pada 12 September 2015 lalu. (RWN. Sumber: Setkab)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Ketua PP Muhammadiyah: SAR Adalah Kegiatan Mulia

BP, Jakarta — Sudah sepantasnya kita sebagai bangsa Indonesia memberi prioritas kepada Timor Leste, karena …