Minggu , November 28 2021
Home / Nasional / Putusnya Jembatan Cinta

Putusnya Jembatan Cinta

BP_Bali——-Jembatan Kuning yang menghubungkan Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan dilaporkan terputus (16/10/2016). Kabar ini dibenarkan Camat Nusa Penida I Gusti Agung Putra Mahajaya.

Salah seorang memberitakan setelah kejadian tersebut terjadi “ironi negara maritim dan pulau surga. Di daerah devisa pariwisata saja jembatan penghubung sudah goyang-goyang (makanya disebut jembatan cinta), eh malah yg mau buat pulau palsu didahulukan.”

Ditambahkannya lagi, “Saat nyepi laut (24 jam laut steril dari aktivitas) aktivitas penyebrangan darat meningkat. Jembatan antar pulau Nusa Ceningan-Lembongan ambrol, sedikitnya 9 meninggal dan 30 luka.”

Hingga berita ini diturunkan, pihak berwenang masih melakukan evakuasi terhadap para korban.

Keberadaan Jembatan Kuning yang menghubungkan antara Pulau Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan, selama ini berperan sangat vital bagi mayarakat setempat.

Sejak dibangun pertama kali sekitar tahun 1990, jembatan ini kerap dijadikan objek berfoto bagi wisatawan, hingga akhirnya menjadi ikon pariwisata di Pulau Lembongan dan Ceningan.

Namun, kondisi jembatan yang populer dengan nama jembatan cinta kini kondisinya sudah ambrol tinggal kenangan. Sebelumnya, tali sling dari jembatan ini sudah pernah terputus. (FAI)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Perwira Siswa Mancanegara Ikuti Kursus Bahasa Indonesia

*Tujuh Pasis Mancanegara Selesai Ikuti Kursus Bahasa Indonesia* BP, Jakarta — Sebanyak tujuh Perwira Siswa …