Kamis , April 25 2024
Home / Nasional / Presiden Sholat Idul Adha Di Serang, Banten

Presiden Sholat Idul Adha Di Serang, Banten

BP_Banten——-Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama masyarakat Kota Serang menunaikan Shalat Ied di Masjid Agung Ats-Tsaurah, Serang, pada Senin 12 September 2016.

Tiba di masjid yang berada di jantung Kota Serang pukul 06.40, Presiden dan Ibu Iriana langsung memasuki masjid dan mengikuti takbir bersama para jamaah.

Pukul 07.00, H. Ridho Abdul Wahab memimpin Shalat Idul Adha dan Prof. Dr. H. Fauzal Imam, MA yang bertindak selaku khotib menyampaikan khutbah yang bertema ‘Makna Berkurban: Mengubah dari Etos Basa Basi ke Etos Aksi‎’.

Setelah menunaikan Shalat Ied, Presiden menyapa dan bersalaman dengan dengan warga yang memenuhi masjid. Bahkan beberapa di antaranya sempat berfoto bersama Presiden.

Di masjid ini, Presiden turut menyerahkan hewan kurban berupa satu ekor sapi yang akan didistribusikan kepada masyarakat sekitar yang kurang mampu.

Hari Raya Kurban merupakan momentum bagi semua orang untuk menumbuhkan semangat berkorban. Hal ini disampaikan Presiden Joko Widodo usai pelaksanaan shalat Idul Adha 1437 H di Masjid Agung Ats-Tsaurah, Serang, pada Senin, 12 September 2016.

“Hari Raya Kurban yang jatuh pada hari ini menjadi pengingat kita semua, sekali lagi menjadi pengingat kita semua, bahwa spirit berkorban sangat diperlukan. Jangan hanya maunya ingin kaya sendiri, ingin menang sendiri,” ucap Presiden.

Presiden menambahkan, semangat pengorbanan tersebut di antaranya dapat diwujudkan dengan bergotong royong dan bekerja keras untuk bangsa dan negara dengan menyingkirkan segala kepentingan pribadi. Demikian seperti rilis Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin. 

“Dengan kerja keras itulah saya kira kita akan memenangkan persaingan dan kompetisi yang sekarang semakin hari semakin sengit,” imbuh Presiden.

Presiden Joko Widodo melanjutkan tradisinya untuk merayakan hari raya di sejumlah daerah di Indonesia. Pada Idul Adha tahun ini, Presiden memilih untuk merayakannya di Kota Serang, Banten.

Mendampingi Presiden dalam kunjungan kerja kali ini ialah Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Gubernur Banten Rano Karno dan Walikota Serang Tubagus Haerul Jaman. (RWN. Sumber: Kemensetneg)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Pengamatan Burung SAI Dan Belantara Foundation

BP, Jakarta — Belantara Foundation dan Sekolah Alam Indonesia (SAI) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) …