Minggu , Januari 23 2022
Home / Nasional / Mudzakarah Ulama Ingatkan Pentingnya Persatuan Melawan Politik Uang Skala Mencengangkan

Mudzakarah Ulama Ingatkan Pentingnya Persatuan Melawan Politik Uang Skala Mencengangkan

BP_Jakarta——-Majelis Pelayan Jakarta (MPJ) dan Majelis Ormas Islam (MOI) melakukan Mudzakarah Ulama dan Tokoh Nasional di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat pada Rabu, 14 September 2016. Ketua Dewan Syura MPJ Prof. Dr. Drs. Didin Hafiduddin, MSi membuka acara dengan menekankan pentingnya persatuan ummat.

Kemudian Prof. Dr. M. Amien Rais memberikan sambutan menyadarkan peserta mudzakarah bahwa yang dihadapi saat ini adalah konspirasi politik uang dengan skala besar yang mencengangkan, yang mampu menundukkan kepentingan demi konspirasi buruk mereka. Namun tetap masih dapat dikalahkan dengan ikhtiar bersama dan memohon pertolongan Allah SWT.

Sementara itu KH. Abdurrasyid Abdullah Syafiie mengingatkan pentingnya menaruh perhatian terhadap urusan ummat Islam. Beliau mengingatkan peringatan Nabi Muhammad bahwa orang yang tidak peduli dengan urusan ummat Islam maka bukanlah termasuk golongan kami. Dalam hal kepemimpinan Kyai Rasyid mengingatkan ummat Islam untuk memilih pemimpin yang beriman kepada Allah SWT.

Ketua Majelis Ormas Islam KH.Sadeli Karim mengatakan bahwa apa yang digembar-gemborkan media pendukung petahana bahwa calon petahana di DKI Jakarta tak dapat dikalahkan adalah tidak benar. Kekuatan pemilih Muslim adalah mujahadah atau bersungguh-sungguh, tawadhu dan sabar, Masing-masing harus rendah hati mendahulukan calon yang lebih baik,” tutur Kyai Sadeli.

Hadir pula pengamat politik Eep Saefullah Fatah yang mengungkap data bahwa tidak betul Ahok sulit dikalahkan. Ada tiga kriteria untuk dapat mengalahkan petahana, yaitu 1. Muslim karena dikehendaki oleh 70% pemilih yang berkeyakinan masalah keimanan adalah penting. 2. Pemimpin daerah yang telah teruji kinerjanya, seperti Risma, Ridwan Kamil dan Suyoto. Sedangkan birokrat tidak termasuk dalam kriteria ini. 3, Tegas dan berwibawa.

Selanjutnya para tokoh dan ummat Islam akan mengadakan aksi dzikir dan doa bersama di Masjid Istiqlal pada Ahad, 18 September 2016 mendatang. Aksi ini untuk mengalang persatuan ummat Islam dalam menghadapi pilkada DKI Jakarta pada tahun 2017. (Muhammad Riyadi)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Menhan Beri Kuliah Umum di Tana Toraja

BP, Tana Toraja — Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Tana …