Rabu , April 24 2024
Home / Nasional / Presiden: Masyarakat Dan Negara Tidak Boleh Takut Melawan Teror

Presiden: Masyarakat Dan Negara Tidak Boleh Takut Melawan Teror

BP_Jakarta——-Pasca kejadian serangan teror di kawasan Sarinah, banyak warga masyarakat mendatangi lokasi (14/1/2016). Selain warga, awak media dan aparat kepolisian juga tampak berjaga di lokasi. Pos polisi yang dibom seolah bercerita apa dan bagaimana kejadian pagi tadi. Bau anyir darah pelaku dan korban terasa di penciuman, serakan kaca dan darah kering terserak dari dalam pos hingga jalan raya.
Di seberang pos polisi, restoran siap saji Mc Donald yang berseberangan dengan pos polisi dan Starbucks tampak tutup, namun aktivitas di Gedung Sarinah masih berjalan walau nampak sepi. Sementara di Starbucks, di dalamnya tampak berantakan karena serangan. Kaca berhamburan ke arah luar menandakan terjadinya ledakan di dalam. Tampak petugas kepolisian terutama dari bagian Puslabfor mengidentifikasi lokasi. Menara Cakrawala yang merupakan gedung tempat Starbucks berada disterilkan, hanya aparat kepolisian saja yang boleh berada di Menara Cakrawala, termasuk di area parkir.

Hari ini sekitar kawasan tragedi serangan teror dipenuhi warga yang penasaran, namun secara keseluruhan situasi ibukota terbilang kondusif.
Presiden Jokowi telah membuat pernyataan agar masyarakat tidak takut melawan teror, menjamin pelayanan kesehatan bagi para korban dan meminta aparat berwenang agar menuntaskan kasus ini, sebagaimana dimuat dalam pernyataan pers Istana lewat surat elektronik kepada media. (RWN. Foto: Muhammad Riyadi)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Pengamatan Burung SAI Dan Belantara Foundation

BP, Jakarta — Belantara Foundation dan Sekolah Alam Indonesia (SAI) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) …