Rabu , April 24 2024
Home / Jabodetabek / Pilgub Jakarta Diprediksi Dua Putaran. AHY Secara Ksatria Akui Kekalahan

Pilgub Jakarta Diprediksi Dua Putaran. AHY Secara Ksatria Akui Kekalahan

BP, Jakarta — Pemilihan Gubernur Propinsi DKI Jakarta diprediksi berlangsung dua putaran. Berdasarkan data hasil perhitungan cepat diprediksi pasangan nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama – Djarot dan nomor urut 3, Anies Baswedan – Sandiaga Uno, akan bertarung di putaran kedua.

Agus Harimurti Yudhoyono dengan didampingi pasangannya Sylviana Murni, secara ksatria menyampaikan menerima kekalahannya pada pidatonya Rabu malam (15/2/2017) jam 21.05. “Secara kesatria dan secara lapang dada saya menerima kekalahan saya dalam pemilihan gubernur DKI Jakarta. Saya dan Ibu Slivy mengucapkan selamat kepada paslon nomor 2 dan paslon nomor 3,” ucap Agus.

Berikut secara rinci hasil perhitungan cepat/quick count sementara dari lembaga survei Indikator Indonesia dan Polmark Indonesia.

Indikator Indonesia
Ahok-Djarot   43,04 persen
Anies-Sandiaga   29,63 persen
Agus-Sylvi   17,33 Persen
* Suara masuk 99 Persen

Polmark Indonesia
Anies-Sandiaga     40,36 persen
Ahok-Djarot    40,18 persen
Agus-Sylvi    19,46 persen
* Suara masuk 97 Persen

Berdasarkan hasil quick count, sekitar 60 persen warga Jakarta menginginkan gubernur baru. Diperkirakan suara AHY – Sylvi akan berpindah ke pasangan Anies – Sandy di putaran kedua.

Sesuai agenda Komisi Pemilihan Umum, seluruh hasil proses Pilkada Serentak 2017, proses rekapitulasi suara akan dilakukan pada 16 Februari hingga 27 Februari 2017.

Penetapan pasangan calon terpilih, dengan catatan tanpa sengketa, pada tanggal 8-10 Maret 2017. Bila ada sengketa, maka pengumuman paslon terpilih akan menyesuaikan proses penyelesaian sengketa di Mahkamah Konstitusi. (M. Riyadi, RWN)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Pengamatan Burung SAI Dan Belantara Foundation

BP, Jakarta — Belantara Foundation dan Sekolah Alam Indonesia (SAI) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) …