Kamis , Desember 9 2021
Home / Nasional / Perwira Siswa Mancanegara Ikuti Kursus Bahasa Indonesia

Perwira Siswa Mancanegara Ikuti Kursus Bahasa Indonesia

*Tujuh Pasis Mancanegara Selesai Ikuti Kursus Bahasa Indonesia*

BP, Jakarta — Sebanyak tujuh Perwira Siswa (Pasis) Mancanegara selesai mengikuti Kursus Intensif Bahasa Indonesia (KIBINA) Tingkat Dasar Ke-21 TA. 2021 di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Bahasa Badan Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Pertahanan (Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan).

Kursus yang dilaksanakan selama lima bulan tersebut secara resmi ditutup oleh Kapusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan Brigjen TNI Ferry Trisnaputra, Rabu (25/8) di Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemhan, Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Ketujuh orang Pasis Mancanegara tersebut berasal dari negara-negara sahabat antara lain satu orang dari Arab Saudi, satu orang dari Korea Selatan, tiga orang dari Pakistan, satu orang dari Thailand dan satu orang dari Uni Emirat Arab.

Selama mengikuti kursus di Pusdiklat Badiklat Kemhan, para Pasis Mancanegara tersebut diberikan keterampilan berbahasa Indonesia agar saat mengikuti pendidikan selanjutnya seperti mengikuti Suspan Sesko, baik Sesko Matra maupun Sesko TNI dapat berjalan dengan baik.

Selama mengikuti Kursus para Pasis Mancanegara juga diberikan kesempatan melaksanakan kunjungan belajar ke Universitas Pertahanan di Sentul, Bogor.

Dalam sambutannya, Kapusdiklat Bahasa Badikat Kemhan menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan peserta dapat mengikuti rangkaian kursus sampai dengan selesai, walaupun kursus diselenggarakan ditengah merebaknya pandemi Covid-19 yang trendnya cenderung terus meningkat dengan penerapan protokol kesehatan yang tepat.

Walaupun dalam waktu yang sangat singkat untuk mempelajari bahasa Indonesia, namun berkat ketekunan, kesungguhan, dan motivasi yang tinggi dalam mengikuti kursus, para peserta mampu berbahasa Indonesia dengan baik dan benar meskipun masih terbatas.

(RWN) Sumber: Biro Humas Setjen Kemhan.

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Menhan Beri Kuliah Umum di Tana Toraja

BP, Tana Toraja — Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Tana …