Senin , Mei 6 2024
Home / Nasional / Omongan Ruhut Dilaporkan Ke SBY Dan MKD

Omongan Ruhut Dilaporkan Ke SBY Dan MKD

BP_Jakarta——-Ruhut Sitompul Anggota DPR-RI Fraksi Partai Demokrat pada rapat Komisi III DPR-RI Rabu lalu telah menuai kecaman banyak kalangan. Ruhut dianggap melecehkan Hak Asasi Manusia korban oknum Densus 88 yang telah menewaskan Siyono, seorang aktivis Muhammadiyah yang dituduh terlibat terorisme.
“Saya kecam yang datang komisi III mengatakan Densus 88 melanggar HAM, HAM apa yang dilanggar, hak asasi monyet?,” teriak Ruhut dengan nada tinggi di Ruang Komisi III, Senayan, Jakarta, Rabu (20/4/2016).

Menanggapi omongan Ruhut, Ketua Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah akan mengambil langkah dengan melaporkan ulah Ruhut ke Majelis Kehormatan Dewan (MKD) DPR-RI. PP Pemuda Muhammadiyah meminta agar Ruhut diberi sanksi karena telah melanggar etika dan menghina kemanusiaan. “Maka kami memutuskan untuk melaporkan secara resmi saudara Ruhut Sitompul kepada Majelis Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI, agar prilaku yang bersangkutan yang abai etika dan menghina kemanusiaan tersebut diberikan sanksi yang tegas.” ujar Dahnil Anzar Simanjuntak Ketua PP Pemuda Muhammadiyah.

PP Pemuda Muhammadiyah juga akan melayangkan protes ke Ketua Umum Partai Demokrat DR. H. Susilo Bambang Yudhoyono dan meminta Ruhut diberhentikan dari Partai Demokrat. “Selain itu kami juga secara resmi Akan mengirimkan Surat Protes kepada Ketua Umum Partai Demokrat, Bapak Susilo Bambang Yudhoyono agar memberhentikan saudara Rihut Sitompul dari keanggotaan Partai Denokrat karena dengan terang benderang telah berkata tanpa etika dan menghina kemanusiaan bertentangan dengan semangat fatsoen politik santun dan beretika yang selama ini ditunjukkan oleh SBY. (RWN)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Pengamatan Burung SAI Dan Belantara Foundation

BP, Jakarta — Belantara Foundation dan Sekolah Alam Indonesia (SAI) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) …