Minggu , Januari 23 2022
Home / Internasional / Masyarakat Kecam Pelarangan Burkini Di Perancis

Masyarakat Kecam Pelarangan Burkini Di Perancis

Foto: Tarek el Messidi

BP_Perancis——-Seorang Muslimah diminta melepaskan baju renang muslimnya atau burkini di pantai di Nice, Perancis. “Hal yang paling menyedihkan adalah ketika orang-orang berteriak menghina dan saling bertepuk tangan. Anak perempuan saya pun menangis,” tutur Siam, 34 tahun menceritakan kejadian saat ia didatangi polisi bersenjatakan pentungan dan semprotan merica yang memaksanya membuka burkini di depan umum pada pertengahan Agustus 2016.

Ada 15 kota di Perancis yang resmi melarang pemakaian burkini di pantainya. Kejadian yang menimpa Siam menimbulkan gelombang protes dari masyarakat Perancis dan dunia yang mengecam tindakan pelecehan terhadap perempuan dengan pemaksaan membuka burkini.

Di media sosial beredar tagar #WTFFrance yang memprotes sikap Perancis yang justru melanggar HAM dalam pelarangan burkini. Netizen juga menyebar foto dua pemuda Perancis yang berjemur di pantai memakai pakaian balap motor lengkap dengan sepatu dan helm. Sebenarnya foto ini ada sejak 2014 namun sekarang banyak dipakai netizen sebagai bahan kritik terhadap tindakan konyol pemerintah Perancis. (RWN)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

TN Bantimurung Bulusaraung Ditetapkan Sebagai ASEAN Heritage Park

BP, Jakarta — Heritage dalam kamus Oxford ditulis sebagai sejarah, tradisi dan kualitas yang dimiliki …