Jumat , April 19 2024
Home / Nasional / Koalisi Pejalan Kaki Prihatin Pejalan Kaki Kembali Jadi Korban

Koalisi Pejalan Kaki Prihatin Pejalan Kaki Kembali Jadi Korban

Foto: Mendiang Fevi

BP_Jakarta——-Satu lagi berita duka dari Komunitas Pejalan Kaki, kali ini menimpa Mahasiswi Fakultas Farmasi Universitas Indonesia (UI), Fevi Silvia, 18 tahun, telah menjadi korban kecelakaan di Jalan Margonda,  Depok, yang pada akhirnya tak tertolong. Ketika kejadian Fifi jatuh ditabrak pengendara  motor, dan kemudian dirawat di UGD RS Bunda, Margonda, Depok.

Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Sutomo bersama Kanit Laka Iptu Joko serta perwakilan Jasa Raharja Jawa Barat memberikan santunan bantuan perawatan terhadap keluarga korban.

Menurut Kasatlantas Polresta Depok, Kompol Sutomo menjelaskan kronologi kejadian sekitar pukul 13.30, Fevi menyeberang dari sisi timur Jalan.  Tiba-tiba motor Honda Beat B 3410 SKO yang dikendarai oleh Mohamad Yusuf, 36 tahun, melaju dari arah Jakarta menuju Depok langsung menyenggol korban hingga keduanya terjatuh.

“Oleh pengendara motor yang menabrak, korban yang masih dalam keadaan sadar dibawa RS Bunda Margonda dan langsung dimasukkan ke ruang UGD,”
“Korban berasal dari keluarga tidak mampu, selain itu bapak korban hanya bekerja sebagai petani, untuk bisa kuliah korban memperoleh beasiswa. Sekedar meringankan beban biaya rumah sakit dari jaminan asuransi jasa raharja kita berikan langsung terhadap keluarga korban,” katanya.

Sementara itu, pelaku yang menabrak korban sudah beritikad baik bertanggung jawab menanggung semua biaya berobat korban selama di rawat.

“Pada saat kejadian pelaku tidak melarikan diri, malah menolong menggotong korban ke rumah sakit meski dirinya sendiri mengalami luka-luka lecet,” tambahnya.

Alfred Sitorus dari koordinator Koalisi Pejalan Kaki memberi belasungkawanya, “#‎PejalanKakiBerdukaLagi‬
Innalillahi wa inna ilaihi rajiun, Koalisi Pejalan Kaki kaki mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya Saudari Fevi Silvia. Semoga Almarhumah diberikan tempat yang terbaik dan diampuni segala dosa-dosanya. “Untuk keluarga yang ditinggalkan, semoga diberikan kekuatan, kesabaran dan keikhlasan lahir batin…amin
tepatnya tanggal 14 Agustus 2016, terjadi kecelakaan lalu lintas yang merenggut korban seorang mahasiswa baru Universitas Indonesia bernama Fevi Silvia.”

Ditambahkan Alfred, Fevi yang saat itu menyebrang di zebracross Jalan Margonda Raya untuk mengikuti kegiatan mahasiswa baru di UI tertabrak motor, kemudian dilarikan ke rumah sakit, Fevi mengalami pendarahan di otak dan telinga. Setelah beberapa hari dirawat, Fevi dinyatakan meninggal dunia pada tanggal 21 Agustus 2016. Dalam pesan penutupnya di media sosial Alfred memberikan hastag
‪#‎SelamatkanPejalanKaki sebagai ekspresi keprihatinan terhadap keselamatan pejalan kaki yang belum terjamin di negara ini. (FAI)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Pengamatan Burung SAI Dan Belantara Foundation

BP, Jakarta — Belantara Foundation dan Sekolah Alam Indonesia (SAI) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) …