Jumat , Oktober 30 2020
Home / Nasional / Massa Aksi Bela Islam Menuju MPR Meminta Sidang Istimewa

Massa Aksi Bela Islam Menuju MPR Meminta Sidang Istimewa

BP_Jakarta——-Massa Aksi Bela Islam II bertahan hingga malam hari. Selepas Isya terjadi bentrokan massa dengan aparat keamanan. Massa ditembaki gas air mata oleh aparat kepolisian (4/11/2016).

Mulanya, massa umat Islam hanya bertahan untuk menunggu perwakilan demonstran menemui Jokowi. Namun Jokowi dikabarkan meninggalkan istana tidak menemui massa aksi dan perwakilan massa akhirnya diterima Wakil Presiden Jusuf Kalla.

“Saat sedang bernegosiasi dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Pak Wiranto dan juga Setneg terdengar suara tembakan di luar. Pak JK sampai terkejut dan Wiranto juga sempat marah,” terang Ustadz Arifin Ilham.

Panglima TNI dan Kapolri sempat memerintahkan anak buahnya untuk berhenti menembakkan gas air mata tersebut, tapi polisi tak menghiraukannya. Tembakan malah semakin brutal kemana-mana.                        

Setelah sekitar sejam, bentrokan mereda. Massa yang kecewa karena tidak ditemui Presiden bergerak menuju Gedung DPR MPR RI menuntut diadakannya Sidang Istimewa karena Presiden dianggap melanggar konstitusi karena melindungi pelaku pidana penistaan agama. (RWN)

The following two tabs change content below.

admin

About admin

Check Also

Pejuang Hak Agraria Itu Telah Berpulang

BP, Batang — Telah meninggal dunia pada Senin sore (25 Mei 2020) di Rumah Sakit …