Rabu , Oktober 21 2020
Home / Nasional / Jaga Hutan Kota Ketapang

Jaga Hutan Kota Ketapang

BP, Ketapang — Hutan Kota Ketapang di Kelurahan Sukaharja, Kecamatan Delta Pawan, Ketapang, Kalimantan Barat dapat meningkatkan perekonomian dan menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Ketapang. Hutan kota juga digunakan sebagai sarana penelitian.

Selama ini hutan kota digunakan sebagai sarana penelitian, rekreasi, memancing, studi banding, Pramuka, PMR, Sispala, Pencinta Alam, Mapala, Reuni dan lain-lain, pelatihan-pelatihan dan telah dikunjungi puluhan ribu pengunjung baik dari dalam kota maupun dari luar Ketapang.

Menurut Mega, salah satu peserta Temu Wicara Kenal Medan (TWKM) IX se-Kalimantan Barat, “Saya berharap hutan Kota Ketapang terus dipertahankan, dijaga dan dikembangkan lagi. Sehingga ke depan hutan kota dapat meningkatkan perekonomian dan menghasilkan PAD Ketapang.”

Hairian Rahmadi, salah satu pembina mahasiswa pecinta alam di Politeknik Negeri Ketapang juga mengajak seluruh pemangku kepentingan dan seluruh lapisan masyarakat untuk dapat menyukseskan menanam pohon agar kegiatan ini bisa menjadi budaya, mengingat setiap tahun banyak lahan dan hutan terbakar.

Di area hutan kota sudah banyak tanaman yang teridentifikasi, hal ini memudahkan pengunjung untuk mengenal nama lokal dan latin tanaman tersebut.

(FAI)

The following two tabs change content below.

admin

About admin

Check Also

Pejuang Hak Agraria Itu Telah Berpulang

BP, Batang — Telah meninggal dunia pada Senin sore (25 Mei 2020) di Rumah Sakit …