Jumat , Maret 29 2024
Home / Nasional / FSGJ: Dinas Pendidikan Harus Perketat Pengawasan Peredaran Buku Sekolah

FSGJ: Dinas Pendidikan Harus Perketat Pengawasan Peredaran Buku Sekolah

BP_Jakarta——-Belum lama ini dunia pendidikan digegerkan atas kejadian nama Nabi Muhammad SAW terdapat para urutan ke 13, sementara Nabi Isa pada urutan ke 25 atau nabi akhir zaman.

Pada akun facebook Majelis Ta’lim Nurul Musthofa pimpinan Habib Hasan Bin Ja’far Assegaf dituliskan, “Mohon diinfokan agar di cek, Buku PAI SD kelas 5 yg menyebut Nabi Muhammad adalah nabi ke 13 sedangkan nabi terakhir adalah Nabi Isa. Buku ini
terbitan Grafindo Media Pratama ditemukan terindikasi adanya penyimpangan sejarah Nabi Muhammad SAW. Di halaman 86, dalam Bab tentang nama-nama Rasul.”

Pada akun facebook Ustadz Subki Al Bughury juga dijelaskan dengan bahasa yang sama. Menurut Wahyuddin, S.Sos.I, S.Pd, Koordinator Forum Solidaritas Guru Jakarta (FSGJ) mengatakan bahwa, “Maraknya buku buku sekolah yang bermasalah akhir-akhir ini, baik dari salah cetak maupun ada motif-motif tertentu.”

Kini buku tersebut ditarik dari peredaran, upaya tersebut tak lepas dari perjuangan berbagai pihak. Wahyu menambahkan, “Kebetulan punya jalur ke legislatif, jadi bisa disampaikan ke sana.” Ditambahkannya “Mestinya Dinas Pendidikan harus lebih memperketat pengawasan peredaran buku-buku sekolah, baik buku panduan maupun buku pendamping”, imbuhnya. (FAI)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Peningkatan Kapasitas SAR Mapala UMSB

BP, Padang, — Lembaga Search And Rescue Mapala Muhammadiyah se-Indonesia (SARMMI) serahkan sertifikat penghargaan secara …