Sabtu , Maret 6 2021
Home/Perguruan Tinggi/Donor Darah Stacia UMJ, Tebar Manfaat Bagi Sesama

Donor Darah Stacia UMJ, Tebar Manfaat Bagi Sesama

BP_Jakarta——-Kamis, 31 Maret 2016, Mapala Stacia Universitas Muhammadiyah Jakarta mengadakan kegiatan donor darah yang bertemakan “Setetes Darahmu Menyelamatkan Banyak Nyawa”. Donor darah ini adalah salah satu dari rangkaian kegiatan SANS (Stacia Art ‘n’ Sport) Kegiatannya dimulai pukul 11.00 wib, bertempat di Fakultas Hukum UMJ. Kegiatan ini diselenggarakan untuk umum. Pesertanya dari mahasiswa UMJ, mahasiswa kampus lain serta berbagai Mapala sekitar. Menurut Andryansyah selaku ketua pelaksana SANS, “Kegiatan Stacia Art n Sport tidak hanya kegiatan yang berlingkup keolahragaan dan seni, tetapi sebagai makhluk hidup yang bersosial kita Mapala Stacia juga peduli pada sesama.”

“Manfaat jika kita donor darah adalah darah kita diperiksa golongan darahnya, juga diperiksa apakah terinfeksi HIV serta sepilis. Kebanyakan wanita rentan rendah Hb nya karena wanita mengalami menstruasi. Untuk wanita menstruasi diperbolehkan saja jika hendak donor, asalkan Hb nya normal. Sedangkan untuk sekarang ini masih banyak orang orang yang tidak mau jika diajak donor dengan alasan klasik, yakni takut jarum.
Orang yang donor darah sudah 10x maka akan diberi reward, berupa piagam penghargaan, ujar Lusdianto selaku koordinator PMI.

“Setelah dua bulan dari orang itu mendonorkan darahnya, maka akan terbentuk darah yang baru, membuat tubuh kita akan terasa lebih segar,” ujar Nur Syifa Aini Arif, anggota Mapala Stacia UMJ. (FAI)

The following two tabs change content below.

admin

Latest posts by admin (see all)

About admin

Check Also

Prodi Master Biologi UNAS Luncurkan Buku Muara Gembong

BP, Jakarta — Muara Gembong merupakan wilayah pesisir yang terletak di pantai utara Jawa Barat. …