Kamis , September 23 2021
Home / Info komunitas / Aksi Sosial Laskar 7 di Aksi Super Damai

Aksi Sosial Laskar 7 di Aksi Super Damai

Foto: Layanan Terapi di Posko Laskar 7

BP_Jakarta——-Aksi Super Damai 212 (2/12/2016) yang diikuti jutaan rakyat dari berbagai daerah di Indonesia yang berlangsung sukses dan aman ini meninggalkan beraneka ragam cerita serta peristiwa, salah satunya adalah apa yang dilakukan oleh Laskar 7.

Beratribut iket kepala merah mutih bertuliskan Laskar 7, puluhan alumni SMA 7 Jakarta melibatkan diri sebagai salah satu elemen dalam Tim Kebersihan GNPF MUI bersama elemen lain seperti Gemas, ODOZ, HKTI, Pejuang Subuh,Ibu – Ibu Gerilya Lenteng Agung, Relawan AQL, Santri Daarut Tauhid dan lainnya. Posko Laskar 7 terletak di depan gedung PLN, Jalan Ridwan Rais, Gambir, Jakarta Pusat dengan tenda putih dilengkapi bendera dan spanduk logo Laskar 7 dengan hastag #tegakkankeadilan #tangkappenistaagama.

Ditemui disela – sela Aksi Super Damai 212, Bambang Jack korlap Laskar 7 mengungkapkan bahwa komunitasnya turun berawal dari banyaknya alumni SMA 7 Jakarta yang ikut dalam aksi damai I dan II secara perorangan. “Kemarin datang secara pribadi-pribadi, lalu kami berkumpul dan berdiskusi, selanjutnya membuat WA Grup. Tujuannya sangat sederhana, supaya pada saat Aksi Damai III kita bisa lebih terkoordinir. Alhamdulillah respon alumni sangat bagus dan banyak yang memberikan dukungan moril maupun materil sehingga membuat gerakan kami makin berkembang,” tutur pria yang lulus tahun 1986 ini.

Korlap Laskar 7 ini bercerita lebih jauh bahwa antusiasme dan respon alumni sekolahnya sangat luar biasa. Sumbangan dan bantuan berdatangan setelah pesan BC disebarluaskan melalui jejaring sosial media. Ada yang menyumbang plastik sampah, sapu lidi, air mineral, roti dan juga dana. Ada juga yang menawarkan rumahnya untuk menjadi sekretariat sampai ke pendirian posko berikut fasilitasnya. “Tadinya cuma mau menentukan titik kumpul biar terkoordinir, berlanjut menjadi bagian tim kebersihan dan berkembang juga membagikan air minum dan makanan untuk peserta aksi. Untuk fokus di kebersihan kami siapkan lebih dari seribu lembar kantong plastik sampah. Insya Allah semua ini adalah hal positif serta penuh manfaat. semoga bisa menjadi inspirasi dan kegiatan baik seperti ini dapat kami pertahankan,” ungkap laki-laki berusia 50 tahun ini mengakhiri pembicaraan. Selain melakukan aksi bersih, Laskar 7 juga membagikan konsumsi bagi peserta aksi, juga memberikan layanan terapi medis. (MIR)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Sejak 90’an FIPI Masih Berbakti Untuk Ummat

BP, Jakarta — Sore hari di 30 Ramadhan 1440, remaja FIPI (Forum Istiqomah Pemuda Islam) …