Jumat , Mei 3 2024
Home / Nasional / Aksi Simpatik Bocah di Muktamar Muhammadiyah

Aksi Simpatik Bocah di Muktamar Muhammadiyah

BP, Surakarta — Hidup-hidupilah Muhammadiyah jangan mencari hidup di Muhammadiyah, begitulah ungkapan yang sering dilontarkan warga Muhammadiyah.

Sabtu dan Ahad (19-20/11/2022) Rana (6 tahun) dan Umar (5 tahun) menjadi penggembira Muktamar Muhammadiyah ke 48 di Solo. Rana dan Umar melakukan aksi jalan kaki dari Jalan Ahmad Yani ke Stadion Manahan, stadion kebanggaan warga Solo.

Jutaan manusia menjadi penggembira, hal ini sejalan dengan pernyataan Bapak Wakil Presiden RI di acara penutupan. “Melalui program-program yang telah dibahas pada muktamar, saya yakin sang surya akan terus mampu menjadi cahaya pencerah bagi berbagai tantangan dan permasalahan keumatan kebangsaan dan kemanusiaan,” tutur Wapres KH. Ma’ruf Amin.

Hal ini diimplementasikan oleh Rana dan Umar yang melakukan aksi bersama SAR Mapala Muhammadiyah di Jalan Ahmad Yani Solo yang menjadi Markas SARMMI.

Rana dan Umar menyiapkan teh manis, air mineral untuk dibagikan ke partisipan Muktamar Muhammadiyah serta warga Solo yang membutuhkan, bukan hanya itu, mereka juga membantu warga sekitar dengan mengangkut pasir.

Aksi kecil ini semoga bisa menjadi inspirasi bahwa Islam menjadi rahmatan lil alamin.

Ilham sebagai koordinator kegiatan dari CAMP STIEM membawa air mineral dari Jakarta untuk dibagikan di Solo. Ilham merasa senang bisa berpartisipasi di Muktamar Muhammadiyah ini.

Orang-orang lalu lalang disajikan es teh manis. Tidak hanya itu, pesepeda, tukang becak, pedagang, keluarga, anak-anak serta partisipan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah semuanya merasakan aksi simpatik dari SARMMI. Semoga ke depan SARMMI menjadi lebih baik dan solid, begitulah petikan dari kementar pesepeda yang merasakan aksi simpatik SARMMI.

(FAI)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Pengamatan Burung SAI Dan Belantara Foundation

BP, Jakarta — Belantara Foundation dan Sekolah Alam Indonesia (SAI) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) …