Jumat , April 26 2024
Home / Nasional / Aksi Damai Ratusan Ribu Ummat Islam Tuntut Ahok Diadili

Aksi Damai Ratusan Ribu Ummat Islam Tuntut Ahok Diadili

BP_Jakarta——-Ratusan ribu massa aksi bela Islam turun ke jalan menuntut agar Ahok mempertanggungjawabkan di hadapan hukum karena ucapannya di hadapan masyarakat Kepulauan Seribu yang dianggap menistakan agama Islam.

Selesai sholat Jumat di Masjid Istiqlal (14/10/2016), massa aksi damai melakukan long march menuju kantor Bareskrim Polri di Jalan Merdeka Timur dan Balai Kota di Jalan Merdeka Selatan.

Aksi terbilang kondusif karena massa aksi tertib dan aparat koperatif. Dari Masjid Istiqlal massa berkumpul di depan Gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan menyampaikan tuntutannya. Perwakilan ummat Islam Ustadz Bachtia Nasir menyampaikan bahwa Kabareskrim telah berjanji akan memeriksa Ahok atas kasus dugaan penistaan agama. Lalu Kabareskrim Polri, Komjen Ari Dono menaiki mobil komando aksi dan menyatakan, ” Kami akan memeriksa Pak Ahok,” ujar Ari dengan pengeras suara. Massa aksi menyambut dengan teriakan “buktikan, buktikan, buktikan,” berulang kali.

Dalam orasinya Imam Besar Front Pembela Islam, Habib Rizieq Syihab menyampaikan agar hukum ditegakkan tanpa tebang pilih. “Jadi kalau negara ini melindungi penista agama, maka kami akan ajak ummat Islam untuk membela agama apapun resikonya. Bapak Presiden jangan korbankan kepentingan bangsa dan negara hanya untuk seorang penista agama,” tegas Habib Rizieq.

Tampak juga mantan Ketua MPR RI Amien Rais. Amien menyampaikan orasi singkat yang meminta agar Presiden Jokowi tidak lindungi Ahok. ” Saya imbau Pak Jokowi jangan lindungi Pak Ahok itu. Ini masalah penghinaan agama, masak katanya Al Maidah digunakan untuk membohongi. Kalau saya jadi Jokowi saya akan minta Bareskrim mengusut Ahok,” ujar Amien.

Selanjutnya massa bergerak menuju Balai Kota. Di depan kantor Gubernur DKI Jakarta itu kembali disuarakan tuntutan agar Ahok diadili. Dalam orasinya Ustadz Jafar Shodiq menyatakan bahwa massa aksi bela Islam pekan depan akan kembali mengepung Balai Kota bila Ahok tidak ditangkap. (RWN).

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Pengamatan Burung SAI Dan Belantara Foundation

BP, Jakarta — Belantara Foundation dan Sekolah Alam Indonesia (SAI) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) …