Jumat , April 19 2024
Home / Nasional / Aksi Bela Ulama Di Surabaya Dihadiri Puluhan Ribu Orang

Aksi Bela Ulama Di Surabaya Dihadiri Puluhan Ribu Orang

Puluhan ribu ummat Islam mengikuti shalat Subuh berjamaah sekaligus tabligh akbar di Masjid Al-Falah di Jalan Raya Darmo Surabaya, Sabtu (28/1/2017).

Sejak malam Sabtu (27/2/2017) usai Isya, jamaah dari beberapa daerah di Jawa Timur mulai berdatangan dan langsung berada di dalam dan luar area masjid sebagai rangkaian dari tabligh akbar “Aksi Bela Ulama, Kebangkitan Islam dimulai dari Masjid dan Stop Kriminalisasi Ulama”.

Pada pukul 20.30 WIB, puluhan ribu jamaah yang datang melaksanakan shalat Qiyamul Lail, kemudian dilanjutkan shalat subuh dan tausiyah. “Ayat-ayat yang dibacakan saat shalat sangat menyentuh dan mayoritas jamaah terharu, hingga tak terasa mengeluarkan air mata,” ujar salah seorang jamaah, Isa Anshori.

“Kami hadir di sini untuk membela ulama,” kata pembawa acara saat mengumumkan tabligh akan segera dimulai.

Usai shalat dilanjutkan tausiyah oleh Ustadz Misbahul Huda yang menyampaikan saatnya kebangkitan Islam itu ada dan melalui shalat Subuh kali ini, tidak lama lagi Islam akan menjadi sebuah kekuatan yang diperhitungkan. “Saya terharu dan meyakini, setelah selama ini umat Islam didzalimi, inilah saatnya kita menyaksikan dan menjadi pelaku sejarah bangkitnya umat Islam Indonesia,” ucapnya.

Selanjutnya, tausiyah kedua disampaikan oleh Ustadz Muhammad al Khaththath, Sekretaris Gerakan Nasional Pendukung Fatwa (GNPF)-MUI, yang menyoroti persoalan kepemimpinan di DKI Jakarta.

Sebelumnya direncanakan tabligh akbar ini juga akan dihadiri Imam Besar Front Pembela Islam Habib Rizieq, namun beberapa hari sebelum acara panitia sudah memberi konfirmasi bahwa Habib Rizieq berhalangan hadir.

Sementara itu, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol M Iqbal yang berada di lokasi menyampaikan bahwa serangkaian acara di Masjid Al-Falah mendapat pengawalan dari kepolisian dan menjamin keamanan kota. (RWN)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Pengamatan Burung SAI Dan Belantara Foundation

BP, Jakarta — Belantara Foundation dan Sekolah Alam Indonesia (SAI) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) …