Jumat , April 26 2024
Home / Jabodetabek / Ahok Tak Muncul Di Festival Condet

Ahok Tak Muncul Di Festival Condet

BP_Jakarta——-Festival Condet telah dibuka pada Sabtu, 30 Juli 2016. Pada acara pembukaan tampak hadir Wakil Ketua DPRD H. Lulung, Kepala Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Propinsi DKI Jakarta Catur Laswanto, Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardhana.

Tidak tampak Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Ahok sebelumnya pernah beberapa kali diusir warga Jakarta yang tidak menyukainya.

Tercatat pada 15 Juni 2016 Ahok berencana mengunjungi Masjid Al Inayah, Kalideres, Jakarta Barat namun batal kerena penolakan warga.

17 Juni 2016 Ahok batal datang ke Masjid Nurul Falah, Grogol Petamburan, Jakarta Barat karena MUI setempat, imam Masjid, jamaah, dewan kota setempat dan warga sekitar menyatakan menolak kedatangan Ahok.

Yang paling ramai ialah pengusiran Ahok oleh warga hingga terjadi bentrokan di daerah Penjaringan, Jakarta Utara pada 20 Juni 2016. Kali ini Ahok menyiapkan pasukan Satpol PP dan Polisi untuk mengawal niatnya meresmikan RPTRA) (Ruang Publik Terpadu Ramah Anak) Penjaringan Indah. Terjadi bentrokan antara warga yang marah dengan aparat yang berkewajiban menjaga Ahok. Ahok sampai dilarikan melewati kebun kosong untuk menghindari amuk warga.

Saat akan melakukan peresmian RPRTA di Cengkareng pada akhir Juni 2016 Ahok kembali ditolak warga. Akhirnya Wagub Djarot Syaiful Hidayat yang melakukan peresmian RPTRA Cengkareng.

Kali ini Ahok juga tidak muncul di Festival Condet. Di kawasan Condet bermunculan spanduk bernada penolakan terhadap Ahok, ‘Festival Condet Yes, Ahok No’. Di acara pembukaan acara sebesar Festival Condet, Pemerintah Provinsi diwakili oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan. (RWN)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Bangkitkan Semangat Anak Terdampak Kebakaran Simprug

BP, Jakarta — Matahari tertutup awan tebal, usai azan ashar belum ada tanda-tanda anak-anak bermain …