Kamis , Oktober 22 2020
Home / Nasional / Wisata Sehat di Banyu Panas Gempol, Cirebon

Wisata Sehat di Banyu Panas Gempol, Cirebon

BP, Cirebon — Objek Wisata Banyu Panas Gempol terletak di dalam area pertambangan PT. Indocement Tunggal Prakarsa Tbk di Jalan Raya Cirebon – Bandung KM.20 Palimanan – Gempol, Kab.Cirebon.
Area wisata berukuran sekitar 5 Ha ini terdiri dari 1 kolam dewasa, 1 kolam untuk anak – anak, area playground, photo boot 3D dan sungai rendam.

Biasanya pengunjung objek wisaya Banyu Panas mulai dari piknik keluarga hingga gathering dan banyak pula yang melakukan terapi air panas disini.

Apalagi di musim liburan, objek wisata murah meriah yang tidak merogoh kantong cukup dalam ini banyak diserbu oleh wisatawan lokal sampai wisatawan luar kota seperti dari Bandung, Jakarta,
Subang, Majalengka dan lain-lain. Pengunjung hanya dikenakan tarif sebesar Rp 8000/orang, Rp 4000/mobil, dan Rp 2000/motor.

“Wisata yang cukup murah meriah yang tidak jauh dari kampung saya, serta air panas nya juga bisa untuk terapi dan pastinya wisata Banyu Panas Gempol ini sangat bermanfaat sekali untuk orang yang mempunyai penyakit kulit,” ujar Nasilah, warga Desa Slendra, Cirebon.

Tak heran jika pengunjung membawa ember, gayung, botol aqua dari rumah karena di tempat ini kebanyakan dari mereka datang untuk melakukan terapi.

Suhu air panas di tempat ini mencapai 70° C. Para petugas selalu mengingatkan kepada pengunjung bahwa setiap berendam 10 menit, agar untuk beristirahat sejenak.

(Sumar Adi Wijaya)

The following two tabs change content below.

admin

About admin

Check Also

Pejuang Hak Agraria Itu Telah Berpulang

BP, Batang — Telah meninggal dunia pada Senin sore (25 Mei 2020) di Rumah Sakit …