Jumat , Mei 3 2024
Home / Info komunitas / Uce Paco Berikan Lukisan Pelung Kepada Jengger

Uce Paco Berikan Lukisan Pelung Kepada Jengger

BP_Jakarta——-Komunitas pecinta ayam pelung ‘Jengger’ memperingati hari ulang tahunnya yang pertama di markas Jengger di kawasan Srengseng Sawah, Jakarta Selatan (10/1/2016). Acara diisi dengan silaturrahim, syukuran dan penjualan bibit ayam pelung.

Ketua Jengger, Muhammad Sopan mengutarakan rasa syukur dan terima kasihnya kepada para sahabat yang hadir dari berbagai kalangan. Sopan juga menyampaikan harapannya agar persaudaraan semakin erat. Sambutan juga dilakukan oleh sekretaris Jengger, Yaya Satria dan Joko perwakilan dari HIPPAPI (Himpunan Peternak dan Pecinta Pelung Indonesia) Depok. Acara ini dihadiri oleh para anggota Jengger, HIPPAPI Depok, Jakarta Pelungers Urban (JPU), komunitas Uce Paco dari Fakultas Seni Rupa Universitas Negeri Jakarta (UNJ) angkatan 2013 dan masyarakat.

Tampak juga anggota masyarakat yang datang membeli bibit pelung dan mendaftarkan diri menjadi anggota Jengger.

Selepas sambutan dan makan siang Adi Priyatna dari komunitas Uce Paco memberikan kenang-kenangan berupa lukisan ayam pelung sebagai ekspresi penghargaan kepada komunitas Jengger di hari ulang tahunnya. Pemberian lukisan ini juga merupakan wujud cinta kepada ayam pelung yang merupakan ayam unggulan asli Indonesia dengan harapan akan semakin banyak pecinta dan pelestari pelung. Dari komunitas Jengger balas memberi hadiah sepasang bibit pelung kepada Adi Priyatna.

Hal menarik dari acara ini ialah adanya hubungan harmonis tak hanya dari sesama penghobi pelung tapi juga dengan komunitas seni dari kalangan mahasiswa. (RWN)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Sehat Dan Nambah Pengetahuan Gowes Bareng Maybank Di Bogor

BP, Bogor — PT. Bank Maybank Indonesia kembali menyelenggarakan Maybank for Community di tahun 2021. …