Jumat , April 26 2024
Home / Info komunitas / THE REDS TANGSEL GELAR RANGKAIAN ACARA PERINGATI TRAGEDI HILLSBOROUGH
THE REDS TANGSEL
THE REDS TANGSEL

THE REDS TANGSEL GELAR RANGKAIAN ACARA PERINGATI TRAGEDI HILLSBOROUGH

BP_TANGSEL——Tragedi Hillsborough yang terjadi 26 tahun lalu tepatnya pada tanggal 15 April 1989 yang menelan korban tewas sebanyak 96 orang supporter Liverpool rutin diperingati oleh penggemar klub sepakbola  Liverpool di seluruh dunia. Di Tangerang Selatan penggemar Liverpool menggelar berbagai kegiatan mulai dari pendakian hingga nonton bareng (nobar).

Dari puncak Gunung Ceremai, Kuningan, Jawa Barat (2/4/2015) The Reds Tangerang Selatan menggelar bendera dengan tulisan “OUR REASON OUR INSPIRATION OUR PASSION” serta angka 96  sebagai ungkapan simpati dan penghormatan kepada para korban.

Ahad, 19 April 2015 akan digelar puncak peringatan Tragedi Hillsborough oleh The Reds Tangsel, dengan menyanyikan chant “JUSTICE FOR  THE 96” selama 26 menit nonstop. Para peserta juga akan mengenakan pita hitam dan melakukan pengheningan cipta sebelum acara nobar. Simbol duka cita dan keprihatinan 26 tahun keadilan untuk 96 korban tewas tidak sepenuhnya terpenuhi.  Pada acara yang akan digelar di salah satu restoran cepat saji di kawasan Pondok Cabe, Tangerang Selatan ini juga akan digelar nobar Piala FA antara Aston Villa VS Liverpool. “Dimulai sejak kick off kami akan menyanyikan You’ll Never Walk Alone dan langsung dilanjutkan Justice For The 96 sampai menit ke 27.” Ujar Adhitya Budiarso, Wakil Ketua The Reds Tangsel.

The Reds Tangsel merupakan organisasi yang lekat dengan kegiatan sosial. Sebagaimana BIGREDS, The Reds Tangsel mempunyai program OGOT (One Goal One Thousand). Para fans akan menyumbang seribu Rupiah untuk setiap goal yang dicetak Liverpool. Dana sosial tersebut dipergunakan untuk membantu anggota bahkan masyarakat yang terkena musibah dan juga untuk kegiatan sosial lain seperti santunan anak yatim setiap tahun. (RWN)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Sehat Dan Nambah Pengetahuan Gowes Bareng Maybank Di Bogor

BP, Bogor — PT. Bank Maybank Indonesia kembali menyelenggarakan Maybank for Community di tahun 2021. …