Jumat , April 19 2024
Home / Nasional / Teror Bom Tak Surutkan Pawai Obor

Teror Bom Tak Surutkan Pawai Obor

Foto: Pawai Obor di Lapangan STU, Karet Tengsing, Jakarta Pusat.

BP, Jakarta — Pawai obor dalam menyambut bukan suci Ramadhan di gelar hampir di sebagian besar kota-kota di Indonesia, salah satunya di Pontianak, Kalimantan Barat.

“Selain bertujuan menyambut datangnya bulan Ramadhan 1438 H, kegiatan ini juga bertujuan menjaga tradisi masyarakat Kota Pontianak, khususnya masyarakat Melayu dalam menyambut Bulan Ramadhan 1438 H dan membantu mengingatkan kepada masyarakat lainnya akan datang Bulan Ramadhan,” kata Ketua Panitia Pawai Obor dan Keriang Bandong, Heri Kurniawan kepada media (24/5/2017).

Di Jakarta misalnya, pawai obor dilakukan hampir di setiap kelurahan. Ratusan hingga seribu orang lebih berkeliling, meski ada kejadian bom yang memilukan di Kampung Melayu, pada malam Kamis 24 Mei 2017 yang menewaskan tiga orang petugas kepolisian dan puluhan lainnya luka-luka, namun tak menyurutkan semangat masa aksi pawai obor.

Di Karet Tengsin, Jakarta Pusat pawai obor dilakukan mulai dari lapangan bola STU RW 5 (25/5/2017). Rute dari tempat start melewati KH Mas Mansur lalu menyusuri Karet Pasar Baru Timur dan kembali ke Karet Pasar Baru Barat dengan total jarak sekitar 2 KM tidak menyurutkan semangat peserta aksi. Di titik lain seperti di Petamburan, Tanah Abang dan Gang Kenari, Senen juga diikuti ratusan peserta pawai dari berbagai umur. Di kawasan Tanah Abang, HAMAS (Himpunan Aktivis Masjid) Tenabang memobilisasi pawai yang diikuti sekitar seribu lebih ummat Islam yang dimulai dari Masjid At Taqwa, Warung Ayu, Tanah Abang. (FAI)

The following two tabs change content below.

About admin

Check Also

Pengamatan Burung SAI Dan Belantara Foundation

BP, Jakarta — Belantara Foundation dan Sekolah Alam Indonesia (SAI) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) …